Telko.id – Karawang adalah salah satu daerah industri dan padat penduduk. Animo masyarakat Karawang terhadap smartphone juga dinilai cukup tinggi. Sehingga membutuhkan penangan khusus.
Itu sebabnya, Advan berupaya memberikan layanan prima dengan membuka Vancare (Service Center Advan). Service center tersebut didukung oleh kemampuan teknisi yang dapat mengerjakan dengan cepat, baik hardware maupun software.
Pada service center tersebut juga bisa menyelesaikan pengerjaan Service Unit-unit tersebut dalam waktu tidak kurang dari 4 Hari sesuai dengan standar pengerjaan unit yang diterapkan. Dengan target seluruh unit yang masuk di Service Center dapat dikerjakan tepat waktu.
“Langkah pembukaan service center di Karawang dilandasi tingginya daya beli konsumen di daerah tersebut untuk smartphone Advan. Dengan demikian, pihak Advan memandang pentingnya mendekatkan layanan terhadap konsumen,” ungkap Feri Hidayat, Network Service Manager Advan.
Setelah menggarap Vancare di daerah Karawang, Feri mengatakan akan menggarap daerah lainnya, seperti Cikupa, Cilengsi, Probolinggo, Madiun, Banyuwangi, Kediri, Pontianak, serta daerah-daerah lainnya.
“Targetnya kami akan hadir di seluruh kota besar di Indonesia. Hal ini sebagai bukti komitmen Advan dalam melayani konsumen tanah air,” ungka Feri.
Lebih lanjut Feri mengatakan, Advan menerapkan kebijakan pengembangan lokasi baru dan lokasi yang sudah ada untuk service center. Analisa kebutuhan pasar terkait layanan service center dilakukan secara berkala oleh Advan sebagai kebijakan ekspansi bisnis.
“Kita lihat pertumbuhan angka penjualannya dengan barang yang masuk di service center, mana yang lebih butuh dan perlu secara bisnis, ya itu yang kita ambil entah sekadar menambah jumlah tenaga atau menambah titik layanan, seperti di Karawang ini kita buka titik baru,” Feri.
Hal senada dikatakan Agus, Regional Sales Manager Jabar – Jateng Advan, ia mengatakan bahwa Advan sedang meningkatkan kualitas layanan purna jualnya demi kenyamanan pengguna. “Kami sedang fokus mendongkrak kualitas layanan service center. Dengan banyaknya Vancare menjadi solusi tepat buat kami,” ungkap Agus.
“Kita sudah punya 57 service center . Target ke depannya akan kita tambahkan jumlah service center dan tenaga kerjanya sesuai kebutuhan pasar agar pengguna tetap nyaman pakai Advan. Seperti Vancare di daerah karawang ini, diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna Advan,” Agus. (Icha)