Telko.id – nubia, merek smartphone global di bawah ZTE Corporation, sukses menggelar acara temu media bertajuk nubia After Hours Talk di Plataran Senayan, Jakarta, pada 22 Agustus 2025.
Acara ini menghadirkan jurnalis teknologi dan penulis gaya hidup terkemuka untuk membahas pencapaian, inovasi, serta masa depan gaming di Indonesia.
Zhang Qi, Brand Head of ZTE Terminal Division, menyampaikan bahwa nubia telah dipercaya oleh lebih dari 100 juta pengguna global.
“Dukungan riset dan pengembangan dari ZTE Corporation, dengan lebih dari 33.000 tenaga profesional R&D dan investasi tahunan CNY 24,03 miliar, memungkinkan nubia terus berinovasi khususnya di segmen mobile gaming,” ujarnya.
Di Indonesia, nubia mencatat pertumbuhan penjualan tahunan sebesar 168% year-on-year, menjadikannya salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat.
Neo Series bahkan mengalami kenaikan penjualan hingga 312% dibandingkan generasi sebelumnya, menunjukkan antusiasme tinggi dari mobile gamers dan profesional muda.
nubia juga meraih penghargaan bergengsi, termasuk Ponsel Terlaris di TikTok Shop by Tokopedia 2025 untuk nubia V70 Max dan Penghargaan MURI untuk nubia Neo 3 Series sebagai smartphone pertama dengan AI Game Space dan AI Virtual Companion di segmen prosumer.
Keberhasilan ini didukung kemitraan global dengan Qualcomm, Mediatek, dan Uni Soc, serta jaringan distribusi lokal bersama Erafone, XL Smart, Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, dan platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.
Baca Juga:
Fokus utama nubia adalah industri gaming. Secara global, nubia baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Garena, publisher game terbesar, untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming yang lebih imersif.
Di Indonesia, nubia memperkuat ekosistem esports melalui kerja sama dengan Geek Fam dan Telkom University.
Bernadus Agung, Marketing Manager nubia Indonesia, menekankan komitmen merek terhadap perkembangan gaming.
“Kami tidak hanya menjual smartphone, tetapi berinvestasi pada budaya, infrastruktur, dan masa depan gaming di Indonesia,” jelasnya.
Acara juga mengungkap teaser smartphone gaming terbaru nubia yang didesain berani dengan performa tinggi dan fitur khusus gamer.
Meski detail belum diungkap sepenuhnya, perangkat ini dipastikan akan membawa pengalaman gaming ke level baru, dengan Indonesia sebagai pasar utama.
Selain diskusi serius, nubia After Hours Talk diisi dengan kebersamaan, termasuk makan malam, kompetisi karaoke, dan lucky draw.
Suasana kehangatan mencerminkan filosofi nubia tentang pentingnya koneksi autentik dengan media, konsumen, dan mitra.
nubia terus menunjukkan dedikasinya dalam menghadirkan inovasi teknologi, khususnya di segmen gaming, sejalan dengan perkembangan industri smartphone Indonesia yang semakin kompetitif.
Seperti dilaporkan sebelumnya di Telko.id, inovasi gaming juga menjadi fokus merek lain seperti realme yang kembali menjadi official gaming phone Honor of Kings dan POCO F7 Pro dengan Wildboost Optimization 4.0. (Icha)