Telko.id – Xiaomi mendesain ulang service centernya menjadi lebih luas dan nyaman demi tingkatkan kualitas after sales nya. Salah satunya di Semarang yang terletak di jalan MT. haryono, 976A. Service center ini didesain menjadi lebih luas dan nyaman.
Targetnya ya memberikan peningkatan kualitas after sales dan pengalaman pelanggan juga. “Bahkan boleh dibilang layanan purna jual brand ini memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan brand lainnya,” kata Ramadana Saleh ASP Operation Support Xiaomi Semarang.
Xiaomi menawarkan jaminan perlindungan yang berlaku untuk semua lini produk mulai dari smartphone, TV hingga produk-produk AIoT yang dijual resmi di Indonesia lewat dukungan
Setidaknya, ada 7 keunggulan yang menurut Rama lebih ketimbang competitor. Seperti dari sisi jaringan, Xiaomi memiliki layanan purna jual yang terdiri dari Exclusive Service Center, Multibrand Service Center dan Service Point yang tersebar di 500 titik di seluruh Indonesia.
Baca juga : Xiaomi 14 Series Hadir dengan HyperOS, Apa Keunggulannya?
Selain itu adalah jaminan garansi sebagai bentuk proteksi dari setiap unit apabila terjadi kerusakan. Rata-rata produk smartphone Redmi dan Redmi Note memiliki masa garansi selama 15 bulan, sedangkan untuk produk smartphone Xiaomi memiliki masa garansi selama 24 bulan.
Tidak hanya jaminan garansi produk saja, namun Xiaomi juga memberikan layanan after sales lainnya yang meliputi penukaran unit setelah melakukan pembelian dengan unit yang baru, garansi layar LCD yang rusak hingga layanan pickup service secara gratis.
Melalui garansi yang diberikan, pelanggan setia Xiaomi dapat melakukan perbaikan LCD secara gratis selama masa garansi masih berlaku.
Untuk layanan pick up service, tidak dipungut biaya sehingga pelanggan yang memiliki keterbatasan pada jarak dapat menggunakan layanan jasa pickup service tersebut secara mudah dan efisien.
Layanan pick up service ini dapat digunakan setiap hari selama jam operasional masih berlangsung yakni antara jam 09.00 hingga 18.00.
Selain itu, untuk seluruh produk smart TV dan monitor Xiaomi juga memiliki garansi exclusive berupa garansi 3 tahun untuk panel dan 1 tahun untuk penggantian spare part.
Seluruh layanan after sales ini dapat dimanfaatkan dengan beberapa ketentuan yang berlaku. Untuk ketentuan garansi, layanan harus dilakukan oleh pusat layanan resmi Xiaomi Indonesia.
Oh iya, sebelum melakukan penyerahan unit apapun untuk diperbaiki, sebaiknya pelanggan sudah menyalin data dan menyimpan informasi personal yang berada di produk tersebut serta memastikan pengaturan Mi Account pada perangkat smartphone dalam keadaan sudah sign out.
Selain layanan after sales yang lengkap, Xiaomi Indonesia juga memberikan kemudahan akses bagi pengguna dengan fitur lacak status perbaikan yang memungkinkan konsumen dapat melihat perkembangan service perangkat mereka secara real time melalui website resmi Xiaomi Indonesia.
Dengan begitu, pelanggan tentunya dapat merasa aman dan dapat memantau perkembangan dari service secara efektif.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan after sales, Xiaomi Fans dapat menghubungi nomor hotline 0800 140 1558. Pengguna juga dapat memanfaatkan layanan Xiaomi Service from Home yang akan menjemput dan mengantarkan kembali perangkat yang akan di service apabila masih dalam masa garansi. (Icha)