spot_img
Latest Phone

Facebook Gelar Tiga Hari Festival bertajuk Nyasar ke Dimensi Facebook, Ini Targetnya

Telko.id – Facebook Indonesia siap meramaikan akhir pekan ini...

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

ARTIKEL TERKAIT

LG Perkuat Solusi B2B untuk Operational Excellence Industri di Indonesia

Telko.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkuat komitmennya dalam mendukung operational excellence para pelaku industri dan pemerintah di Tanah Air.

Perusahaan menghadirkan solusi cerdas dan efisien melalui portofolio produk B2B di kategori Information Display dan Heating, Ventilation and Air Conditioning (HVAC).

Langkah ini diambil seiring dengan meningkatnya modernisasi ruang publik dan komersial serta pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Presiden LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul, menyatakan bahwa inovasi menjadi kunci di tengah laju pembangunan yang cepat.

“Solusi inovatif merupakan kunci agar setiap ruang publik dan komersial dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. LG siap mendukung para pelaku industri dan pemerintah dalam berinovasi sekaligus menjalankan operasional yang efisien melalui teknologi berstandar global,” ujarnya, Senin (16/12/2025).

Komitmen ini merupakan bagian dari perjalanan LG selama 35 tahun di Indonesia, yang juga dirayakan dengan berbagai inisiatif strategis, seperti yang tercermin dalam LG Rayakan 35 Tahun di Indonesia dengan Kolaborasi dan Integrasi.

Ha Sang-chul menambahkan bahwa peruntukan B2B Information Display di Indonesia sangat luas, mencakup sektor swasta dan pemerintah yang sedang bertransformasi digital.

Implementasinya dapat ditemui dalam bentuk kiosk interaktif untuk memesan makanan di restoran, mengambil nomor antrian di rumah sakit, atau membeli tiket. Digital signage di mal, bandara, stasiun, serta layar interaktif untuk pendidikan dan TV di perhotelan juga menjadi contoh penerapannya.

Di sisi lain, permintaan terhadap solusi HVAC dinilai sangat besar, didorong oleh iklim tropis dan pembangunan masif. Kesadaran akan efisiensi energi juga menciptakan kebutuhan akan solusi HVAC yang lebih hemat listrik.

Baik Information Display maupun HVAC menjadi kontributor utama konsumsi listrik di sebuah gedung, sehingga manajemen energi yang optimal menjadi tantangan penting.

Marketing & Relations Director LG Electronics Indonesia, Jay Jang, menekankan urgensi peningkatan operational excellence.

“Solusi Information Display dan HVAC tersertifikasi semakin dibutuhkan. Lini produk yang mengadopsi teknologi canggih dan standar kualitas tertinggi bukan lagi pilihan, melainkan keharusan untuk menjaga relevansi di era modern,” jelasnya.

Teknologi Canggih dan Efisiensi Energi

Menjawab kebutuhan tersebut, LG menghadirkan lini produk B2B dengan tiga keunggulan utama: teknologi canggih teruji, kapabilitas produksi dalam negeri, dan layanan berstandar global.

Pada Information Display, keunggulan tidak hanya pada resolusi gambar superior, warna akurat, dan refresh rate tinggi, tetapi juga pada platform webOS yang responsif untuk manajemen konten dan ketahanan di berbagai cuaca.

LG menjadi perusahaan pertama di dunia yang mendapatkan verifikasi UL untuk teknologi Anti-Discoloration pada outdoor digital signage.

Sementara solusi HVAC LG mengedepankan teknologi AI untuk mengalirkan udara jernih serta mengelola suhu dan kelembaban secara cerdas.

Teknologi cloud yang diterapkan mampu mengidentifikasi masalah secara otomatis, membuat pemeliharaan sistem menjadi efektif, bahkan untuk gedung berskala besar. Kedua kategori produk ini juga dirancang untuk mendukung pengurangan konsumsi energi.

Panel LED pada Information Display LG lebih hemat energi dibanding LCD atau CCFL, sedangkan solusi HVAC telah menggunakan kompresor inverter bergaransi panjang untuk penghematan daya signifikan.

Produksi Lokal dan Layanan Berstandar Global

Untuk memastikan kualitas produk yang konsisten, LG mengandalkan pusat produksi dalam negeri di Tangerang dan Cibitung. Kedua pabrik ini menerapkan LG Korean Quality Control System dan standar manajemen mutu internasional ISO 9001.

Pemusatan produksi lokal memungkinkan LG memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), sekaligus berkontribusi pada kemajuan manufaktur Indonesia.

Dukungan layanan purnajual berskala nasional dengan kendali mutu global juga menjadi prioritas. LG menghadirkan LG HVAC Academy sebagai sarana pelatihan berkelanjutan bagi teknisi dan mitra, memastikan performa produk dan sistem tetap optimal.

Pendekatan berkelanjutan ini selaras dengan komitmen LG terhadap praktik bisnis bertanggung jawab, yang juga tercermin dalam inisiatif seperti LG Gelar Kampanye Daur Ulang Sampah Elektronik di Indonesia.

Ke depan, LG berkomitmen untuk terus mendukung dunia usaha Indonesia dengan solusi relevan dan berdaya saing tinggi.

“Melalui inovasi yang membantu pelaku industri dan pemerintah beroperasi lebih cerdas, efisien dan berkelanjutan, kami ingin memastikan setiap mitra dapat bertumbuh dan beradaptasi di tengah dinamika yang terus berkembang,” tutup Ha Sang-chul. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU