Telko.id – Go-Jek terus melebarkan sayapnya di ranah logistik. Setelah sebelumnya cukup populer dengan layanan antar barangnya, Go-Box, kini perusahaan milik Nadiem Makarim itu menggandeng Tokopedia untuk menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen.
Selama beberapa bulan terakhir, Tokopedia Go-jek telah bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan logistik para pengguna situs jual beli online tersebut, hususnya untuk pengiriman barang. Go-jek melalui fitur Go-Kilat kemudian hadir sebagai bentuk inisiatif Go-Jek dalam meningkatkan efekivitas layanan yang juga merupakan pengembangan dari kerja sama yang telah terjalin selama ini.
Melalui keterangan resminya, Senin (23/5), CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama ini, kini pengguna Tokopedia bisa menerima barang pesanan dalam hitungan jam. “Kerja sama dengan Go-Jek ini merupakan terobosan efektif bagi para penjual online, terutama yang sangat mengutamakan kecepatan pengiriman seperti penjual makanan segar,” katanya.
Tokopedia berharap, kemudahan ini nantinya akan mampu mendorong lebih banyak masyarakat untuk menciptakan peluang melalui bisnis online.
“Kami di Go-Jek terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen sekaligus meningkatkan kesejahteraan mitra driver secara berkesinambungan. Dengan adanya kerja sama dengan Tokopedia ini, diharapkan semua pihak dapat merasakan manfaatnya,” tambah CEO Go-Jek, Nadiem Makarim.
Hingga 31 Mei 2016, pengguna Tokopedia dapat menikmati promo ongkos kirim Rp 10 ribu untuk pengiriman barang pada hari yang sama dengan berat maksimal tujuh kilogram, setelah mendapat konfirmasi pengiriman dari penjual sebelum pukul 18.00 WIB. Promo ini dapat dinikmati oleh pengguna Tokopedia yang berada di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, dengan memilih kurir pengiriman Go-Jek dan paket pengiriman Go-Kilat untuk mengantar barang pesanannya.