spot_img
Latest Phone

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

ARTIKEL TERKAIT

Apple Tetap Layani Servis “iPhone KW”

Telko.id, Jakarta – Apple masih melayani servis iPhone yang sudah mengalami penggantian baterai dari pihak ketiga atau non-Apple di Apple Store maupun Apple Authorized Service. Padahal sebelumnya, Apple tidak melayani perbaikan iPhone KW atau iPhone dengan komponen dari pihak ketiga.

Apple hanya mewajibkan semua komponen internal yang ada di iPhone tetap dalam kondisi original atau hanya boleh diganti oleh Apple untuk tetap dapat mendukung layanan perbaikan resmi.

Namun, kebijakan berubah sejak 2017, yang pada awalnya hanya berlaku untuk komponen layar. Tapi sekarang, Apple bersedia memperbaiki iPhone dengan baterai yang sudah diganti dengan komponen tak asli alias KW.

{Baca juga: Video Rahasia Panduan Servis iPhone X Terungkap}

Menurut Apple Insider, seperti dikutip Telko.id, Rabu (06/03/2019), informasi tersebut berasal dari dokumen internal Apple dan beberapa sumber lain yang terungkap. Di dalamnya terdapat keterangan rinci terkait proses servis.

Apabila perbaikan yang diperlukan di luar dari bagian baterai dan diketahui telah diganti oleh merek pihak ketiga, teknisi Apple boleh mengabaikannya dan melakukan perbaikan di komponen yang diperlukan saja.

Sebagai misal, teknisi Apple cukup melakukan perbaikan layar, logic board, dan mikrofon. Tentunya, biaya perbaikan sudah ditetapkan oleh Apple. Lalu, bagaimana jika ternyata masalah disebabkan baterai pihak ketiga?

{Baca juga: Begini Cara Perbaiki Flashdisk yang Rusak}

Teknisi Apple mendapat izin untuk menggantinya. Namun, prosedurnya adalah kondisi baterai harus di bawah 60 persen sebelum proses penggantian dilakukan. Kalau baterai KW dalam kondisi rusak, tentu aturannya berbeda.

Demikian pula berlaku prosedur yang sama apabila pemasangannya tidak sesuai atau masalah lain. Tatkala menemui kejadian seperti itu, teknisi Apple mendapat izin untuk mengganti seluruh iPhone dengan biaya khusus. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU