spot_img
Latest Phone

Huawei Band 10, Smartband ala Smartwatch Ini Kecanggihannya!

Telko.id - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band...

Xiaomi Smart Display Max 100, Layar Pintar Ultra Besar Pertama di Indonesia

Telko.id - Xiaomi Indonesia meluncurkan Xiaomi Smart Display Max...

Garmin Connect, Bisa Rancang Rute Lebih Personal dan Menyenangkan

Telko.id - Dalam aplikasi Garmin Connect terdapat fitur khusus...

Oppo Campus Ambassador, Siapkan Talenta Muda di Bidang Teknologi dan Digital

Telko.id – Oppo Indonesia memperkenalkan program terbaru Oppo Campus...

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

ARTIKEL TERKAIT

Apple Tetap Layani Servis “iPhone KW”

Telko.id, Jakarta – Apple masih melayani servis iPhone yang sudah mengalami penggantian baterai dari pihak ketiga atau non-Apple di Apple Store maupun Apple Authorized Service. Padahal sebelumnya, Apple tidak melayani perbaikan iPhone KW atau iPhone dengan komponen dari pihak ketiga.

Apple hanya mewajibkan semua komponen internal yang ada di iPhone tetap dalam kondisi original atau hanya boleh diganti oleh Apple untuk tetap dapat mendukung layanan perbaikan resmi.

Namun, kebijakan berubah sejak 2017, yang pada awalnya hanya berlaku untuk komponen layar. Tapi sekarang, Apple bersedia memperbaiki iPhone dengan baterai yang sudah diganti dengan komponen tak asli alias KW.

{Baca juga: Video Rahasia Panduan Servis iPhone X Terungkap}

Menurut Apple Insider, seperti dikutip Telko.id, Rabu (06/03/2019), informasi tersebut berasal dari dokumen internal Apple dan beberapa sumber lain yang terungkap. Di dalamnya terdapat keterangan rinci terkait proses servis.

Apabila perbaikan yang diperlukan di luar dari bagian baterai dan diketahui telah diganti oleh merek pihak ketiga, teknisi Apple boleh mengabaikannya dan melakukan perbaikan di komponen yang diperlukan saja.

Sebagai misal, teknisi Apple cukup melakukan perbaikan layar, logic board, dan mikrofon. Tentunya, biaya perbaikan sudah ditetapkan oleh Apple. Lalu, bagaimana jika ternyata masalah disebabkan baterai pihak ketiga?

{Baca juga: Begini Cara Perbaiki Flashdisk yang Rusak}

Teknisi Apple mendapat izin untuk menggantinya. Namun, prosedurnya adalah kondisi baterai harus di bawah 60 persen sebelum proses penggantian dilakukan. Kalau baterai KW dalam kondisi rusak, tentu aturannya berbeda.

Demikian pula berlaku prosedur yang sama apabila pemasangannya tidak sesuai atau masalah lain. Tatkala menemui kejadian seperti itu, teknisi Apple mendapat izin untuk mengganti seluruh iPhone dengan biaya khusus. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU