spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

ARTIKEL TERKAIT

Advan Gandeng Harman/Kardon Untuk Angkat Jualan Advan G3

Telko.id – Untuk berbisnis jangan main sendiri. Mungkin pepatah itu pas, bagi Advan untuk mendongkrak penjualannya. Tak pelak, Advan pun sering melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk bisa bertahan di pasar smartphone yang demikian ketat. Kali ini yang digandeng adalah produsen audio global, harman/kardon.

“Untuk kerjasama ini, kami sudah melakukannya sejak 2017 lalu. Memang bukan persoalan mudah bagi Advan untuk dipercaya harman/kardon. Terlebih, kerjasama ini bukan sekedar hardware saja, tetapi juga software. Ini yang kemudian memakan waktu lama. Kami ingin produk yang dihasilkan pun optimal, sesuai komitmen kami yang selalu mengedepankan value for money dalam sebuah produk,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Advan memang ingin menyuguhkan produk yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna nya. Itu sebabnya, speaker harman/kardon pu tidak dibenamkan dibagian belakang, tetapi di dua sisi bagian depan. Alasannya?

“G3 memiliki dual front speaker. Kita memerhatikan aspek bahwa, letak dua speaker di depan, memberikan suara lebih jelas dan bagus. Jika berada di bawah itu akan tertutup tangan. Sebab, orang mendengarkan musik, menonton video, dan bermain game di smartphone mayoritas dengan posisi landscape. Jadi, posisi ini sangat ideal dan suara akan sangat jelas, terlebih dengan hadirnya dua speaker harman/kardon. Kami pun memberikan earphone JBL,” ucapnya.

Langkah strategis menggandeng Harman/Kardon ini memang sengaja diambil oleh Advan, pasalnya, berdasarkan pengalaman, jika menggandeng brand lain, yang memang memiliki brand value lebih besar, maka hasil penjualan pun lebih maksimal.

“Jauh, jauh hasinya dari produk yang tidak ada kerjasamanya. Contohnya, Advan punya ambassador Natasha Wilona. Orang ketika outlet mau membeli smartphone langsung ingat dengan Natasha. Lalu ketika kerjasama dengan Barcelona, penggemar Barca tahu tentang produk Advan. Ini memberikan nilai lebih pada produk kami dan hasil penjualan juga bagus,” sahut Tjandra dan sekaligus juga berharap kerjasama dengan Harman/Kardon pada Advan G3 juga hasilnya memuaskan. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU