Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Cerita Di Balik Samsung Galaxy M20

Telko.id – Samsung Galaxy M20 memang bukan jagoan Samsung tahun ini. Tapi, merek asal Korea ini sangat mengharapkan produknya dapat diterima pasar karena dianggap sudah memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Fenomena, dari bangun tidur, sampai bangun tidur lagi, smartphone selalu ‘on’ terus menjadi sebuah fakta yang membuat brand ini melahirkan Galaxy seri M, yakni M10 dan M20. Memang yang duluan lahir adalah M20 untuk di Indonesia.

Penamaan ‘M’ ini juga memiliki makna bagi Samsung. Pasalnya, ‘M’ ini menurut Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar, mewakili para Millenial. Yang selalu on terus selama 24 jam.

“M ini adalah dari kata Millenial. Sebuah produk yang melengkapi jajaran produk Samsung yang diperuntukan bagi Millenial,” ujar Selvia.

Namun, kalau mau disejajarkan dengan produk Samsung lainnya, seri ‘M’ ini boleh disejajarkan dengan seri ‘A’.

“Seri M ini juga merupakan pelengkap dari feature phone, di mana banyak konsumen yang masih enggan pindah ke smartphone gara-gara takut baterai cepat habis. Jadi, harapan kami, para pengguna feature phone mau pindah ke smartphone, dan pilihannya jatuh ke Samsung Galaxy M ini,” ungkap Ju Yong, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat melakukan unboxing Samsung Galaxy M20 di Jakarta (12/02).

Jadi, karena produk ini diperuntukan bagi millennial yang ingin selalu on, maka yang dikedepankan oleh Samsung Galaxy M20 ini juga adalah baterai yang berkapasitas besar dan daya tahannya yang lama.

Kapasitas baterai sebesar 5,000 mAh yang telah didukung oleh teknologi fast charging dengan kecepatan maksimal 9V/1,67A yang dapat mengisi penuh baterai selama 145 menit.

Dengan baterai sebesar itu, Selvia mengklaim bahwa Galaxy M20 bisa bertahan seharian. Seperti talk time misalnya, smartphone bisa bertahan sampai 28 jam. Sementara ketika digunakan untuk memutar video, dapat bertahan hingga 17 jam.

Seandainya, hanya bisa melakukan pengisian daya selama 10 menit saja, ternyata produk ini mampu melakukan panggilan telepon selama 3 jam, atau memutar video selama 3 jam atau memutar music selama 11 jam. Ini yang jadi keunggulan dari Samsung Galaxy M20 ini.

“Mengapa baterai, karena daya tahan baterai ini ternyata yang jadi key point ketika para millennial mau membeli smartphone, jadi, kami pun membawa produk Samsung Galaxy M20 ini ke Indonesia, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat,” ujar Ju Yong.

Selvia menambahkan, Samsung Galaxy M20 ini juga cocok bagi para driver ojek online. “Mereka sangat membutuhkan smartphone yang baterai nya tahan lama, kalau tidak maka order-an pun akan sulit diperoleh, padahal, pendapatan mereka setiap hari datang melalui smartphone”.

Walau Samsung Galaxy M20 ini cocok untuk para driver ojek online, ternyata Samsung masih melakukan penjajakan agar bisa membuat program yang baik. “Saat ini masih dalam penjajakan, saya belum bisa memberikan info lebih lanjut,’ ujar Selvia menegaskan.

Nah, karena Samsung Galaxy S ini untuk para millennial, maka cara penjualannya juga bergaya millennial. Ya, produk ini dijual melalui 3 mitra e-commerce yakni Lazada.co.id, HD.ID dan Blibli.com. Harga retailnya sebesar Rp.2.799.000. Mulai tanggal 14-21 Februari 2019. (Icha)

 

 

 

 

 

 

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini