Cerita Di Balik Samsung Galaxy M20

0

Telko.id – Samsung Galaxy M20 memang bukan jagoan Samsung tahun ini. Tapi, merek asal Korea ini sangat mengharapkan produknya dapat diterima pasar karena dianggap sudah memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Fenomena, dari bangun tidur, sampai bangun tidur lagi, smartphone selalu ‘on’ terus menjadi sebuah fakta yang membuat brand ini melahirkan Galaxy seri M, yakni M10 dan M20. Memang yang duluan lahir adalah M20 untuk di Indonesia.

Penamaan ‘M’ ini juga memiliki makna bagi Samsung. Pasalnya, ‘M’ ini menurut Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar, mewakili para Millenial. Yang selalu on terus selama 24 jam.

“M ini adalah dari kata Millenial. Sebuah produk yang melengkapi jajaran produk Samsung yang diperuntukan bagi Millenial,” ujar Selvia.

Namun, kalau mau disejajarkan dengan produk Samsung lainnya, seri ‘M’ ini boleh disejajarkan dengan seri ‘A’.

“Seri M ini juga merupakan pelengkap dari feature phone, di mana banyak konsumen yang masih enggan pindah ke smartphone gara-gara takut baterai cepat habis. Jadi, harapan kami, para pengguna feature phone mau pindah ke smartphone, dan pilihannya jatuh ke Samsung Galaxy M ini,” ungkap Ju Yong, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat melakukan unboxing Samsung Galaxy M20 di Jakarta (12/02).

Jadi, karena produk ini diperuntukan bagi millennial yang ingin selalu on, maka yang dikedepankan oleh Samsung Galaxy M20 ini juga adalah baterai yang berkapasitas besar dan daya tahannya yang lama.

Kapasitas baterai sebesar 5,000 mAh yang telah didukung oleh teknologi fast charging dengan kecepatan maksimal 9V/1,67A yang dapat mengisi penuh baterai selama 145 menit.

Dengan baterai sebesar itu, Selvia mengklaim bahwa Galaxy M20 bisa bertahan seharian. Seperti talk time misalnya, smartphone bisa bertahan sampai 28 jam. Sementara ketika digunakan untuk memutar video, dapat bertahan hingga 17 jam.

Seandainya, hanya bisa melakukan pengisian daya selama 10 menit saja, ternyata produk ini mampu melakukan panggilan telepon selama 3 jam, atau memutar video selama 3 jam atau memutar music selama 11 jam. Ini yang jadi keunggulan dari Samsung Galaxy M20 ini.

“Mengapa baterai, karena daya tahan baterai ini ternyata yang jadi key point ketika para millennial mau membeli smartphone, jadi, kami pun membawa produk Samsung Galaxy M20 ini ke Indonesia, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat,” ujar Ju Yong.

Selvia menambahkan, Samsung Galaxy M20 ini juga cocok bagi para driver ojek online. “Mereka sangat membutuhkan smartphone yang baterai nya tahan lama, kalau tidak maka order-an pun akan sulit diperoleh, padahal, pendapatan mereka setiap hari datang melalui smartphone”.

Walau Samsung Galaxy M20 ini cocok untuk para driver ojek online, ternyata Samsung masih melakukan penjajakan agar bisa membuat program yang baik. “Saat ini masih dalam penjajakan, saya belum bisa memberikan info lebih lanjut,’ ujar Selvia menegaskan.

Nah, karena Samsung Galaxy S ini untuk para millennial, maka cara penjualannya juga bergaya millennial. Ya, produk ini dijual melalui 3 mitra e-commerce yakni Lazada.co.id, HD.ID dan Blibli.com. Harga retailnya sebesar Rp.2.799.000. Mulai tanggal 14-21 Februari 2019. (Icha)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.