Sony akan Luncurkan Ponsel Baru di MWC 2019?

0

Telko.id, Jakarta –  Pada ajang CES 2018 lalu, Sony mengumumkan perangkat baru untuk kelas menengah berupa Sony Xperia XA2, XA2 Ultra, dan Xperia L2. Kini Sony dikabarkan bakal turut memeriahkan pergelaran MWC 2019 dengan meluncurkan sejumlah produk terbarunya.

Menurut Android Authority, produk baru yang diperkirakan bakal diluncurkan Sony di ajang MWC 2019 adalah Xperia XA3, XA3 Ultra, and Xperia L3.

Peluncuran perangkat anyar tersebut merupakan langkah awal dari penerapan strategi baru Sony untuk memperoleh keuntungan. Kehadiran Sony pada ajang di Barcelona, Spanyol, iru tentu bukanlah hal baru.

Baca juga: Ini Bukti Sony Siapkan Ponsel Layar OLED

Sebab, ajang serupa juga pernah dimanfaatkan oleh Sony untuk mengumumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, Xperia XZ Premium, Xperia X, dan sejumlah perangkat kelas menengah maupun premium setiap tahun.

Sayang, belum tersedia informasi terkait peluang pengumuman Xperia XZ4, XZ4 Compact, XA3, XA3 Ultra, dan L3 pada akhir Februari 2019 mendatang. Bisa jadi, Sony akan menghadirkan Xperia XA3, XA3 Ultra, and L3 pada waktu yang berbeda.

Vice President of Marketing Sony North America, Don Mesa, mendukung rumor yang menyebut bahwa perusahaan tidak akan meluncurkan Xperia XZ4 Compact. Pernyataan tersebut mengindikasikan Sony telah kehilangan kepercayaan diri.

Sony juga dilaporkan sangat meyakini bahwa konsumen lebih menginginkan area permukaan lebih luas untuk konten. Meskipun demikian, Mesa berpendapat bahwa selalu ada ruang untuk perangkat berukuran berbeda.

Baca juga: Sony dan EyeSight Garap Proyektor Pintar ‘Xperia Touch’

Sony berharap bisa menghadirkan pengalaman kamera lebih baik di ponsel cerdas karya terbarunya sembari menunggu waktu yang tepat untuk merilis perangkat pertama dengan dukungan konektivitas 5G pertama.

Sebelumnya, Sony dikabarkan tengah mengerjakan ponsel dengan layar OLED yang akan diluncurkan tahun ini. Desas-desus ini sebelumnya masih diragukan, tapi bocoran yang tiba-tiba muncul minggu ini tampaknya bisa memperjelas semuanya.

Pelatihan rekrutmen yang diberlakukan Sony untuk Display Engineer baru-baru ini menjadi bukti bahwa raksasa elektronik asal Jepang itu tengah mengerjakan produksi ponsel dengan display OLED.

Ditemukan, salah satu berkas uraian tugas berisi tulisan “Tampilan drive/integrasi OLED ke produk ponsel (desain/verifikasi/produksi)”. Daftar kompetensi fungsional juga menjadi bukti tambahan. Nomor kedua dalam daftar tersebut menuliskan keharusan persyaratan ujicoba produk ponsel dengan layar OLED. [BA/HBS]

Sumber: Android Authority

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.