Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung dan TMobile Demonstrasi 5G di Band 28GHz

Telko.id – Pasar 5G memang menggiurkan. Baik bagi produsen IT maupun provider di seluruh dunia. Wajar, akhirnya setiap produsen dan provider pun berlomba-lomba melakukan test agar menjadi ‘kisah’ sukses sebagi portfolio jualan. Seperti hal nya Samsung yang bermitra dengan TMobile melakukan demonstrasi 5G di band 28GHz.

Penandatanganan kerjasama ini baru saja dilakukan (19/09) di Seoul Korea. Rencananya, demonstrasi tersebut akan similar pada tahun 2017. Seperti dilansir dari laman Bussiness Korea.

Tidak berhenti disitu. Samsung pun akan meningkatkan kerjasamanya dan bermitra dengan tiga operator seluler terkemuka di Amerika. Termasuk AT & T dan Verizon.
Pertama-tama, Samsung Electronics akan menunjukkan layanan 5G yang boleh dibilang hampir lengkap dan siap dikomersialkan pada pita frekuensi 28GHz dengan T Mobile dalam tahun depan. Untuk keperluan tersebut, Samsung Electronics akan menggunakan antena kecil dan power amplifier untuk BTS yang dapat digunakan di 28GHz. Keduanya merupakan teknologi yang menurut Samsung berhasil mereka kembangkan.

Pada bulan Juni 2017, rencananya akan memanfaatkan satu milimeter wave band frekuensi. Selain itu, raksasa elektronik Korea ini juga akan menerapkan beam forming technology untuk demonstrasi 5G bekerjasama dengan T Mobile. Teknologi beam forming ini akan menghasilkan kualitas telekomunikasi yang optimal dengan mentransfer sinyal gelombang dari BTS ke terminal termasuk telepon seluler seperti electronic beams.

“Samsung Electronics sendiri akan memberikan saran tentang arah pembangunan sebagai anggota dewan Advanced Wireless Research Initiative (AWRI) yang dipimpin oleh Gedung Putih untuk penyelesaian standar teknologi 5G,” kata seorang wakil dari industri elektronik. “Kerja sama dengan T Mobile didorong ke depan dengan dalam konteks ini.”

“Teknologi 5G yang dikembangkan oleh AWRI sangat mungkin untuk dijadikan standar internasional. Di mana, pemerintah Korea sendiri akan menerapkan teknologi untuk jaringan telekomunikasi 5G yang tentatif mulai dioperasikan pada tahun 2018 mendatang,” kata seorang pejabat di Kementerian Korea Sains, ICT dan Perencanaan Masa Depan.

“Kolaborasi Samsung Electronics ‘dengan operator AS sebagai anggota dari AWRI akan meningkatkan kemungkinan bahwa perusahaan akan mengambil inisiatif di pasar 5G.” (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini