Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Dibeli Microsoft Rp 350 Triliun, LinkedIn Tak akan Berubah

Telko.id – Perlahan tapi pasti, Microsoft mulai menapakkan kakinya di media sosial. Kesepakatan terbaru, dimana perusahaan telah setuju untuk mengakuisisi LinkedIn sebesar USD 26,2 miliar atau setara Rp 350 triliun, adalah buktinya.

Berdasarkan kesepakatan, yang mencakup kas bersih LinkedIn, perusahaan akan mempertahankan merek, budaya dan kemandiriannya. Dan Jeff Weiner, seperti diungkapkan bos Microsoft Satya Nadella, akan tetap menjadi CEO.

Baik Weiner maupun Reid Hoffman, chairman, co-founder dan pemegang saham pengendali di LinkedIn, mengaku mendukung sepenuhnya transaksi ini, yang diharapkan akan tuntas sebelum tahun 2016 berakhir.

Proses akuisisi LinkedIn ini akan dibayar secara tunai, dimana setiap lembar saham LinkedIn dihargai USD 196 atau sekitar Rp 2,6 juta, lapor The verge. Sementara itu, kabar akuisisi oleh Microsoft ini sendiri langsung berimbas pada saham perusahaan yang terdongkrak naik sebesar 48%.

Microsoft akan membiayai transaksi terutama melalui penerbitan saham baru. Setelah penutupan, Microsoft akan melaporkan keuangan LinkedIn di bawah segmen Productivity and Business Processes.

Saat ini, seperti dilaporkan Telecompaper, Selasa (14/6), akuisisi masih menunggu persetujuan dari pemegang saham LinkedIn, pun demikian dengan regulasi dan ketentuan lainnya.

Setelah proses akuisisi rampung, Microsoft berencana untuk mendorong pertumbuhan LinkedIn lebih jauh lagi, dan memperluas penggunaan layanan berlangganan Microsoft Office 365 dan Dynamics untuk melengkapi setiap orang maupun organisasi di seluruh dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir jaringan profesional LinkedIn terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan pengguna tumbuh 19 persen setahun dan saat ini menjadi 433 juta pengguna.

Tahun lalu, LinkedIn telah meluncurkan versi baru dari aplikasi mobile-nya untuk meningkatkan jumlah pengguna mereka, disamping menambahkan fitur newsfeed untuk anggotanya.

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini