Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Hisense Butuh Dukungan Operator

Telko.id – Mungkin belum banyak konsumen Indonesia yang mendengar merek Hisense. Padahal, produk Hisence ini sudah cukup lama melanglang buana di pasar smartphone Indonesia. Hanya saja, memang tidak langsung menggunakan merek sendiri, melainkan menggunakan merek Andomax milik Smartfren. Sejak, Smartfren memutuskan untuk kerjasama dengan Open Handset Market, Hisense pun melakukan strategi lain dengan masuk ke pasar dengan nama sendiri.

Langkah ini, tentu bukan persoalan mudah karena persaingan di pasar smartphone ini sangat complex. Bukan hanya bersaing dengan merek global atau merek lokal saja, tetapi juga dengan smartphone refurbish dan ilegal atau black market.

Hal ini juga diakui oleh Stanley Wijaya, Sales Director Hisense International Indonesia. “Persaingan di pasar smartphone memang berat, itu sebabnya, pada 2016 ini kami akan fokus untuk memperkenalkan teknologi Hisense pada konsumen. Termasuk juga memperkuat channel distribusi. Baru pada 2017 kami bisa menentukan target selanjutnya, terutama untuk masalah angka penjualan”.

Itu sebabnya, Hisense juga membutuhkan dukungan dari operator agar bisnisnya di Indonesia bisa berjalan mulus dan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. “Apalagi, jika Indonesia akan membangun ekosistem 4G dengan mendorong konsumen untuk migrasi dari 2G/3G ke 4G. Lalu, di dorong dengan smartphone dibawah Rp.1 juta. Harus ada dorongan dari operator,” ujar Stanley berharap.

Namun, seperti apa dukungan yang dibutuhkan, Stanley tidak memperjelas. Bisa jadi, yang diharapkan adalah pembelian dalam partai besar dari operator, seperti yang dilakukan oleh Smartfren pada Hisense.

Soalnya, secara strategi bisnis, Hisense saat ini belum mensasar segmen low end. Yang di sasar adalah mid dan high end. Itu sebabnya, harga jual dari produk-produk nya masih berada diatas Rp.l.3 juta hingga Rp.4.2 jutaan. Seperti yang baru saja diluncurkan di Indonesia Cellular Show 2016 yakni Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2 dana Hisense F20.

Stanley juga menambahkan bahwa, Hisense sangat serius berbisnis di Indonesia karena bukan sekedar produk smartphone saja yang akan di bawa ke Indonesia, tetapi juga TV, lemari es, mesin cuci dan produk lainnya yang memang sudah diproduksi oleh Hisense dan dipasarkan ke beberapa negara. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini