Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Penetrasi 4G Telkomsel Tertinggi di Wilayah Jabotabek & Jabar

Telko.id – Wilayah Jabodetabek memang memiliki respon yang luar biasa. Bukan apa-apa, jaringan 4G LTE tidak mungkin bisa optimal jika ekosistem tidak mendukung. Ekosistem selain network adalah device dan aplikasi, yang sering disebut dengan ekosistem DNA.

Nah, wilayah jabodetabek ini, penetrasi smartphone yang sudah memungkinkan beroperasi di jaringan 4G ini paling tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia. Itu sebabnya, pada jaringan Telkomsel pun, wilayah ini memiliki share paling besar.

“Selain Kota Jakarta yang telah ter-cover 4G LTE di hampir seluruh wilayahnya, Telkomsel juga mulai fokus untuk mematangkan terciptanya ekosistem layanan 4G LTE di wilayah penyangga Jakarta dan Bandung, seperti Tangerang, Bekasi, Karawang, Tasikmalaya, Cirebon dan Sukabumi” ujar Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusiana Papasi menjelaskan.

Venusiana menambahkan, mengikuti kota Jakarta, pelanggan Telkomsel di wilayah lain kini mulai melakukan migrasi ke layanan 4G LTE, terutama didukung dengan tingkat penetrasi penyebaran device 4G LTE dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini telah diantisipasi manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar dengan memastikan titik layanan pelanggan seperti GraPARI selalu siap membantu proses migrasi kartu pelanggan ke uSIM 4G.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan outbond call ke seluruh pelanggan yang terdeteksi menggunakan device 4G LTE, namun belum menggunakan uSIM 4G LTE, lalu menyediakan layanan antar kartu uSIM tersebut langsung ke pelanggan, gratis tanpa biaya dan ganti nomor.

Saat ini, jumlah penetrasi layanan 4G LTE, khususnya di wilayah Jabotabek meningkat pesat sejak pertama kali diperkenalkan awal tahun 2015 lalu. Hal ini terlihat dari pertumbuhan tingkat kunjungan pelanggan ke GraPARI dan melakukan migrasi kartu uSIM 4G.

Selain perluasan jangkauan layanan 4G LTE, guna memberikan pengalaman yang lebih bagi pelanggan dalam menikmati layanan mobile broadband 4G LTE, Telkomsel juga telah menerapkan teknologi terbaru menggunakan spektrum 1800Mhz dengan penggunaan bandwith 15Mhz dan 20Mhz di sejumlah titik potensial di wilayah Jabotabek, seperti di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan titik transit massal, seperit terminal, stasiun dan bandara. (Icha)

 

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini