Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tahun 2016, MediaTek Harapkan Shipment Chipset 4G Tembus Angka 60%

Telko.id – Chipset untuk handset 4G LTE masih akan menjadi pendorong pertumbuhan yang paling penting dari MediaTek pada tahun 2016, CJ Hsieh, Presiden MediaTek meramalkan chipset 4G LTE akan menyumbang sekitar 60 sampai 70 persen dari pengiriman chip yang handset secara keseluruhan di 2016, angka tersebut mengalami kenaikan dari sekitar 40 persen tahun ini. Selain itu, akan ada lebih banyak handset yang tertanam dengan prosesor P10 Helio milik perusahaan asal Taiwan tersebut.

Menurut MediaTek, seri Helio bertujuan menembus pasar handset seri High End. Selama tahun pertama di pasar, seri helio dari telah digunakan oleh lebih dari 100 perangkat termasuk merek smartphone ternama seperti seperti HTC M9 Plus, Meizu MX5, OPPO R7 Plus, LeTV Le 1s, Sony M5 dan Gionee eHidup E8. Beberapa nama lain akan bertambah seiring dengan hadirnya P10 yang akan hadir di pasaran pada kuartal pertama 2016.

P10 adalah chip terbaru dari keluarga Helio P, fitur premium seperti teknologi modem kinerja tinggi, menggunakan TrueBright ISP, sebuah inovasi pertama di dunia untuk RWWB ultra-sensitif serta menghadirkan MiraVision 2.0, untuk tampilan interface papan atas.

Fitur lain yang tersedia di chipset MediaTek seri P ini seperti seperti LTE Cat-6, yang mendukung 2×20 carrier aggregation dengan 300 / 50Mbps kecepatan data dan masih banyak lagi spesifikasi teknis dari chipset ini.

“P series akan memberikan keleluasaan bagi vendor smartphone OEM dengan fleksibilitas desain yang lebih besar untuk memenuhi permintaan konsumen untuk bentuk yang ramping serta menyediakan pengalaman multimedia yang dinamis,” kata Jeffrey Ju, Co-CEO MediaTek.

Dilansir dari ctimes, Jeffrey Ju menambahkan, P10 ini memungkinkan komputasi mobile yang canggih dan fitur multimedia yang luar biasa sambil menyeimbangkan kinerja dan daya tahan baterai.

Chipset ponsel sejatinya menghasilkan sekitar 55 persen dari pendapatan MediaTek saat ini. Secara keseluruhan, MediaTek mengatakan mereka berada di jalur untuk mencapai target pengiriman hingga 400 juta chip smartphone tahun ini dan mengharapkan market share sebesar 26 persen dari total 1,5 miliar ponsel di seluruh dunia yang ada saat ini.

Misalnya, di Cina, MediaTek telah menduduki pangsa 40 persen dari pasar chip LTE tahun ini. Well, kita tunggu saja, apakah prediksi itu benar?

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...