Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Dia Rencana Sepak terjang Qualcomm Yang Bakal Dilakukan Pada 2018

Telko.id – Qualcomm sebagai produsen chipset tahun ini akan gencar merangsek ke industri otomotif, Internet of Things atau IoT, terutama hearables, Platform Home Hub terbaru dan beberapa produk lainnya.

Untuk bidang otomotif, Qualcomm sudah mendatangani kontrak kerjasama adalah Jaguar Land Rover dan Honda.

Jaguar Land Rover memilih menggunakan Qualcomm Automotive Solutions untuk membawa konektivitas yang canggih pada kendaraan masa depannya. Dengan menggunakan chipset milik Qualcomm ini maka kendaraan ini memiliki fasilitas telematika, infotainment dan cluster digital canggih dengan konektivitas terintegrasi, serta hiburan untuk penumpang di kursi belakang. Hal ini dilakukan untuk membantu memenuhi permintaan akan pengalaman di dalam kendaraan yang mewah, imersif, dan mulus di koleksi Jaguar Land Rover masa depan.

Dengan Honda, Qualcomm akan menanamkan chipset di Honda Accord 2018 dengan memberikan sistem personalisasi, infotainment dan telematika mutakhir, seperti yang didemonstrasikan saat peluncuran Honda Accord 2018 baru-baru ini. Yang dibenamkan dalam mobil ini adalah Snapdragon Automotive Platform.

Snapdragon Automotive Solutions ini didesain untuk mendukung usaha manufaktur otomotif dalam memberikan pengalaman yang mewah dan intuitif kepada konsumen. Sebagai bagian dari upaya Qualcomm Technologies dalam memberikan dukungan yang luas untuk implementasi dari mobil yang terhubung (connected car) oleh para manufaktur otomotif, Honda Accord 2018 juga dilengkapi dengan modem Qualcomm 4G LTE yang secara khusus dirancang untuk mendukung sistem konektivitas HondalinkTM.

Qualcomm pada tahun 2018 ini juga akan semakin gencar meluncurkan produk Internet of Things. Terutama produk Hearables. Di mana pada kesempatan CES 2018 lalu, produsen ini meluncurkan Speaker Pintar dengan Dukungan untuk Android Things dan Google Assistant.


Di mana, produsen ini meluncurkan Qualcomm Smart Audio Platform. Solusi yang dirancang untuk mempermudah OEM dalam menciptakan speaker pintar (smart speakers) yang berbeda dengan mendukung interaksi suara yang kaya dari Google Assistant di berbagai klasifikasi produk dan kategori.

Platform yang terintegrasi ini dirancang untuk menggabungkan kombinasi unik dari kemampuan pemrosesan, opsi konektivitas, voice user interface, dan teknologi audio premium untuk membantu memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat akan speaker pintar yang komprehensif, intuitif, dan menawarkan banyak fitur komprehensif. Dengan bantuan Google Cast for Audio, pengguna sekarang dapat memutar musik kesayangan mereka dari perangkat seluler ke speaker pintar yang dapat didengar di seluruh rumah.

Di antara produk-produk yang diluncurkan OEM dengan dukungan Qualcomm Smart Audio Platform di CES 2018, LG akan menampilkan LG ThinQ Speaker yang telah dilengkapi dengan built-in Google Assistant.

Selanjutnya, Qualcomm juga meluncurkan platform pertama Untuk Industri speaker pintar yang mendukung Microsoft Cortana. Di mana, platform ini mampu mengintegrasi perangkat keras dan lunak yang diperlukan untuk membantu OEM mengurangi waktu dan biaya dari pengembangan speaker pintar dengan dukungan intelligent digital assistance yang disediakan oleh Microsoft Cortana – pengalaman voice interface yang dipersonalisasi sehingga membantu pengguna menyelesaikan pekerjaan dengan usaha yang lebih sedikit di kantor, rumah, dan diperjalanan.

Qualcomm Technologies International juga memperkenalkan seri Qualcomm Low Power Bluetooth SoC QCC5100 terbaru yang didesain untuk membantu produsen manufaktur dalam mengembangkan earbuds, hearables, dan headsets nirkabel generasi baru yang compact dan kaya akan fitur.

Targetnya untuk memenuhi permintaan konsumen akan kualitas audio yang superior serta perpanjangan daya tahan baterai dan waktu memutar suara pada perangkat audio nirkabel, terobosan SoC ini dibuat untuk mengurangi konsumsi daya hingga 65 persen untuk panggilan suara dan pemutaran musik dibandingkan dengan solusi audio Bluetooth single-chip yang sudah ada sebelumnya.

Qualcomm pun masuk ke industry rumah dengan menawarkan Platform Home Hub terbaru yang mendukung Android Things untuk membawa Google Assistant di seluruh perangkat rumah tangga. Ada dua platform yang diperkenalkan yakni Qualcomm Home Hub. System-on-chip (SoCs) Qualcomm SDA624 dan SDA212 dirancang untuk membantu developers dan para OEM untuk mengembangkan Home Hubs yang memiliki dukungan layanan Google seperti Google Assistant secara cepat dan hemat biaya.

Home Hub ini mengandalkan konektivitas awan (cloud connectivity) dan kemampuan komputasi yang canggih untuk berbagai bentuk perangkat dan telah menjadi sebuah industri yang kian berkembang pesat.

Selain itu, System-on-Modules (SoMs), development boards, dan reference design juga termasuk dalam platform tersebut. Satu set platform yang komprehensif ini membuka peluang baru yang menarik bagi OEM untuk mempercepat perancangan, pengembangan dan komersialisasi produk elektronik konsumen generasi baru dengan dukungan Artificial Intelligence (AI) yang dilengkapi fitur asisten digital yang kaya, layar sentuh, kamera video dan media yang imersif. Harman dan LenovoTM saat ini sedang bekerjasama dengan Qualcomm Technologies untuk produk rumah tangga mereka termasuk Lenovo Smart Display baru dengan menggunakan platform Qualcomm Home Hub. (Icha)

 

 

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini