Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Meizu Baru Bersiap Penuhi Aturan TKDN

Telko.id – Indonesia memang pasar yang sangat menggiurkan untuk para vendor smartphone jualan di Indonesia. Salah satunya adalah Meizu. Sayang, brand ini masih dalam proses untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia sebesar 20% untuk tahun 2016 dan 30% untuk Januari tahun 2017.

“Pada prinsipnya, kita akan mendukung regulasi yang ada di Indonesia. Hanya saja sampai saat ini semuanya masih proses. Ada dua partner di Jakarta dan Surabaya yang akan membantu kami,” ujar Yao Ying Zhi, distributor Meizu di Indonesia.

Yao menambahkan bahwa “Sampai saat ini smartphone 4G Meizu yang beredar di Indonesia masih import. Belum ada yang diproduksi di Indonesia. Namun kami sudah memiliki tim yang akan memproses semuanya agar sesuai dengan aturan dari pemerintah Indonesia”.

Artinya, sampai saat ini Meizu belum memenuhi aturan pemerintah. Itu sebabnya, Meizu belum akan melakukan penjualan yang massive.

Meizu sendiri baru saja memperkenalkan tiga smartphone terbarunya yakni M3 Note, MX 6 dan M5. “Keunggulan Meizu adalah smartphone ini bersifat personal dan tipenya disesuaikan dengan kebutuhan setiap segmen penggunanya,” ujar Echo, Global VP Meizu Technology menjelaskan.

Produsen asal Cina ini pun mengadopsi sistem operasi yang khusus diciptakan untuk Meizu yakni Flyme. Saat ini, Flyme sudah sampai pada versi 6. OS ini sudah diaplikasikan pada Meizu MX 6 dan M5.

Dengan tiga produk yang diperkenalkan tersebut, Meizu optimis dapat bersaing di pasar Indonesia pada 2017. Pasar yang disasar adalah masyarakat kelas menengah yang tumbuh sangat pesat. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini