Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

FAST, Forum Alumni Telkom University

Telko.id – Siapa yang tidak mengenal Telkom University, sebuah universitas yang berada di kota Bandung ini telah melahirkan banyak praktisi dan profesional di industri telekomunikasi Indonesia.

Para Alumni Telkom University bahkan tak hanya “menghuni” ruang kerja operator telekomunikasi tapi juga instansi pemerintahan serta berbagai vendor jaringan.

Setelah lulus, para alumni membuat sebuah ikatan antar para alumni yang mereka beri nama ‘FAST’. Lebih dalam, proses pembentukan ikatan alumni sudah dimulai sejak tahun 1997. Di beberapa wilayah seperti Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Jawa Timur dan Jawa Barat sempat dibentuk organisasi ikatan alumni, sebagai wadah untuk berkumpul dan berkreasi bagi para alumni. Namun organisasi-organisasi wilayah ini tidak memiliki wadah yang resmi, serta terpisah satu sama lainnya.

Upaya penyatuan Ikatan Alumni akhirnya dimulai pada tahun 2001. Bertempat di Telkom University atau dulu lebih dikenal dengan nama STT Telkom, diselenggarakan sebuah kongres untuk membentuk organisasi pusat ikatan alumni yang mewadahi organisasi-organisasi wilayah yang sudah terbentuk. Akan tetapi output dari Kongres tahun 2001 tidak berhasil terealisasi dan pembuatan Ikatan Alumni kembali mandeg di tengah jalan.

Selanjutnya, pada tahun 2004 upaya membangun ikatan alumni kembali dikembangkan oleh para alumni baru. Memanfaatkan dunia internet kala itu, sebuah interaksi alumni yang diberi nama ikast3 akhirnya terbentuk. Interaksi ini berhasil membuahkan Website http://www.ikast3.org yang berisi aktivitas para alumni. Milis IKAST3 sampai saat ini tetap ada, namun member aktifnya tidak sebanyak dulu lagi.

Secara teknis, FAST terbentuk pada tahun 2007 silam, ketika pertama kali diumumkan secara resmi sebagai Perkumpulan Alumni STT Telkom oleh Ketua STT Telkom kala itu, Bapak Husni Amani dan disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Bapak Herry Kusyaeri dan Direktur Utama PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Bapak Rinaldi Firmansyah. Dengan peluncuran tersebut, disepakati secara bersama-sama bahwa tanggal 24 Maret menjadi ulang tahun dari FAST.

FAST Cari Presiden Baru

Sesuai dengan berakhirnya masa jabatan dari kepengurusan presiden lama, untuk periode tahun 2016 hingga 2020, Fast kembali mencari Presiden baru. Sampai dengan saat ini, terdapat dua nama yang menjadi calon Presiden dari Fast periode 2016 hingga 2020.

Kedua kandidat tersebut yakni, Jimmy Agueno dan juga Ahmad Nugraha. Kedua nama ini merupakan lulusan STT Telkom pada tahun yang berbeda. Jimmy Agueno Lulus pada tahun 2000 sementara Ahmad Nugraha, mengakhiri kuliahnya di Universitas asal Bandung tersebut pada tahun 2003.

Jimmy Agueno sendiri saat ini menjadi CEO di PT.Moonray Artha Gemilang. Ia juga sempat menempati jabatan sebagai Project Manager di salah satu operator 4G Indonesia yakni Smartfren pada periode 2006 hingga 2012 silam. Sebelum menjadi CEO di Moonray, Ia juga sempat merasakan jabatan sebagai Project Director di PT. TENC Indonesia. Disini, ia hanya mengarungi waktu satu tahun saja, sebelum menempati posisi CEO di PT.Moonray Artha Gemilang.

Sementara untuk Ahmad Nugraha, Pria ini sempat menduduki posisi National Strategic Account Manager di Telkomsel hingga tahun 2011. Kemudian, berhasil menempati jabatan sebagai Client Executive di IBM hingga tahun 2013, dan pada saat ini sebagai Chairman di PT. Mobile Solution.

Latest

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Rekomendasi

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri ThinkPad L dan seri ThinkPad X13. Laptop-laptop baru ini merupakan bukti komitmen Lenovo terhadap inovasi...

Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud

Telko.id - Pupuk Indonesia gandeng Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur datanya yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih...

Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Telko.id -Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) mengumumkan kehadiran DJI Avata 2, drone generasi terbaru dari seri Avata yang memberikan pengalaman terbang dengan sudut...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini