Telko.id – Operator XL Axiata menyediakan sarana Telepon Umum Gratis (TUG) dan bahan-bahan logistik seperti obat-obatan, selimut, serta keperluan darurat lainnya untuk korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam. Donasi ini akan disalurkan melakui organisasi kemanusiaan PKPU.

Selain itu, XL juga membuka saluran “SMS Donasi XL Peduli Aceh” untuk pelanggan yang ingin ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepadan korban gempa. Disamping memberikan bantuan lainnya berupa peralatan sekolah untuk anak-anak.

Menurut VP Corporate Communication XL, Turina Farouk, XL telah mendirikan Posko bantuan di lokasi dan mengidentifikasi apa saja yang dibutuhkan di lokasi bencana.

“Hari ini kami kirimkan donasi tahap awal ke Pidie Jaya. Sementara itu, program SMS Donasi kami buka untuk mempermudah pelanggan yang ingin ikut membantu dengan cara yang mudah. Petugas XL di lapangan akan terus memantau situasi dan kondisi di sana untuk memastikan bantuan yang masih bisa disalurkan di hari-hari ke depan,” katanya dalam keterangan resmi, rabu (7/12/2016).

Program SMS Donasi ini akan dibuka selama 33 hari, mulai 8 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017.

Donasi pelanggan melalui program ini selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana melalui lembaga kemanusiaan Yayasan MTXL. Semua pelanggan XL, baik prabayar maupun pasca bayar, dapat memanfaatkan program donasi ini secara mudah.

Pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan format “Donasi [spasi] XLPeduli [spasi] nominal”, kirim ke 6116. Nominal donasi mulai dari 1000 (seribu) sampai dengan 200.000 (dua ratus ribu rupiah). Setelah SMS berhasil dikirim, pelanggan akan mendapat notifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.