Xiaomi Mi 10

Telko.di – Xiaomi Mi 10, flagship smartphone ini hadir bersamaan dengan Ulang Tahun ke 10 bersama dengan sejumlah perangkat wireless cerdas terbaru, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, 10.000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential, dan Mi Robot Vacuum-Mop.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan peluncuran Mi 10 menjadi sebuah momen besar untuk Xiaomi di Indonesia. Peluncuran Mi 10 juga menunjukkan komitmen Xiaomi untuk selalu menghadirkan inovasi bagi konsumen di berbagai segmen.

“Kami senang bisa membawa salah satu produk unggulan kami kepada Mi Fans di Indonesia, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Mi 10, dengan sejumlah fitur untuk content creation yang mengesankan dan harganya yang kompetitif untuk segmen flagship, akan menjadi pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” kata Alvin.

Qualcomm Snapdragon 865 + LPDDR5 + UFS 3.0 

Mi 10 ditenagai oleh prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, Qualcomm Snapdragon 865 5G Mobile Platform. Prosesor ini meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Qualcomm Snapdragon 865 5G Mobile Platform juga memiliki chipsetyang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm dengan maksimum clock speed 2,84 GHz dan CPU Kryo 585 baru yang didasarkan pada arsitektur ARM Cortex-A77 yang memberikan peningkatan efisiensi penggunaan daya baterai. Chipset yang kuat disertai RAM berkecepatan sangat tinggi, serta kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Tak hanya itu, Mi 10 memiliki sistem pendingin Liquid Cool 2.0 yang canggih, terdiri dari ruang uap besar, serta grafit multi-layer, dan tumpukan grafena yang dapat menghilangkan panas yang timbul akibat durasi pemakaian yang panjang.

Selain itu, Mi 10 didukung dengan fitur Wi-Fi 6 yang merupakan standar Wi-Fi tercanggih yang ada saat ini. Hal ini secara signifikan meningkatkan kecepatan mengunggah dan mengunduh, sekaligus mengurangi hambatan saat jaringan terhubung ke beberapa perangkat sekaligus.

Xiaomi Mi 10

Fotografi dan Videografi Naik Kelas

Mi 10 mendefinisikan kembali batasan-batasan dalam fotografi dan videografi dengan pengaturan perangkat keras dan perangkat lunak yang mengesankan. Dari segi perangkat keras, smartphone ini memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108MP untuk mengambil gambar yang sangat jernih (berkat sensor kamera smartphoneterbesar saat ini).

Pengguna juga dapat mendokumentasikan berbagai momen dalam perspektif lebih besar dengan adanya lensa ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 13MP. Mi 10 juga dilengkapi dengan lensa makro 2MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan jelas dan 2MP depth camerayang membantu sensor utama dalam menciptakan bokeh yang halus untuk foto portrait.

Sedangkan untuk perangkat lunak, modul laser autofocuspada kamera utama Mi 10 bekerja bersama fitur Artificial Intelligence (AI) 2.0, night-mode2.0, dan dual-flashyang memungkinkan Mi 10 menangkap detail yang tak tertandingi untuk pengambilan foto pada siang hari, serta foto yang lebih terang dan jelas pada malam hari.

Sementara untuk fitur videografi, Mi 10 memiliki semua yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan konten memikat. Mi 10 membawa fitur perekaman video Ultra HD 8K 30fps yang terdepan untuk menangkap setiap momen secara detail, serta memiliki mode video yang beragam dan unik seperti video portrait, color focusShoot Steady, mode vlog, hingga mode slow motion.

Berbagai opsi tersebut memungkinkan pengguna membuat konten setingkat film dengan mudah. Mi 10 juga menawarkan mode Pro dengan tambahan opsi perangkat lunak bagi mereka yang ingin menghasilkan kualitas video profesional lagi melalui fitur focus peaking dan LOG Mode.

TrueColor Display yang tak tertandingi 

Mi 10 tersedia dalam 8GB + 256GB, dengan dua varian warna, yakni Twilight Greydan Coral Green. Mi 10 merupakan perpaduan sempurna antara aspek keindahan dan fungsionalitas dengan bentuk 3D Curved (melengkung) pada body bagian depan dan belakang, bagian tepi yang berkontur halus, serta bezel yang ramping.

Hal-hal tersebut menjadikan Mi 10 sebagai seri Mi yang paling nyaman dalam genggaman tangan. Untuk memastikan daya tahan produk, body depan dan belakang Mi 10 dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Mi 10 juga menawarkan finishing glossy yang cantik di bagian belakang body. Selain itu, kamera depan diposisikan secara khusus untuk meminimalkan bezel dan memungkinkan area display yang lebih luas.

Dilengkapi dengan layar curved AMOLED 6.67” yang didukung teknologi Dot Display dengan TrueColor, Mi 10 menawarkan akurasi warna yang memukau bagi para konsumen, terlebih bagi mereka yang suka berkreasi untuk membuat konten. Dengan teknologi display terbaru JNCD 0.55 (Just-Noticeable Color Difference) dan △E <1.1, Mi 10 dapat menghasilkan tingkat kecerahan gambar yang lebih tinggi (kecerahan maksimum hingga 1120 nit) dan efisiensi daya yang lebih baik dari seri pendahulunya. Sementara itu, display SmoothSync 90Hz membuat respons layar lebih cepat, lancar dan bebas gangguan.

Secara keseluruhan, Mi 10 menawarkan teknologi displaypaling memukau dari Xiaomi. Sensordual-brightness menawarkan deteksi kecerahan layar yang akurat, sementara berbagai mode brightness lainnya memastikan kecerahan layar yang nyaman untuk mata. Tak hanya itu, Mi 10 juga telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk seri yang menggunakan teknologi low blue-light dan diverifikasi oleh HDR10+ untuk pengalaman visualnya yang sangat jelas.

Mi 10 dibekali dengan perangkat audio terbaik di kelasnya. Mi 10 menggunakan sistem dual speaker stereoyang simetris pada bagian atas dan bawah. Dual speaker ini terdiri dari dua buah speaker super linier 1216 dan ruang speaker setara 1.0cc dengan amplitudo speakerhingga 0,5mm. Konfigurasi ini telah diatur khusus pada setiap level volume sehingga membantu menghasilkan konsistensi suara yang megah.

Memasuki Dunia Wireless dengan Xiaomi

Xiaomi percaya bahwa teknologi wireless akan membantu para pengguna mencapai gaya hidup yang lebih nyaman dan bebas gangguan. Xiaomi membawa Mi 10 dengan baterai 4.780mAh dan pengisian daya ulang cepat 30W baik menggunakan kabel maupun nirkabel (wireless). Mi 10 juga mendukung kemampuan 30W reverse wireless charging di mana pengguna dapat menggunakan Mi 10 untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung teknologi ini.

Dalam upaya menciptakan ekosistem wireless yang canggih, Xiaomi juga meluncurkan tiga produk wireless, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, 10.000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential, dan Mi Robot Vacuum-Mop.

Mi True Wireless Earphones 2 menawarkan kualitas suara dan kualitas panggilan yang premium di mana pengguna tidak perlu terganggu dengan kabel yang kusut. Desain setengah in-earpada perangkat ini memberikan kenyamanan maksimal dan sangat cocok untuk digunakan dalam durasi yang panjang. Perangkat ini juga mendukung AAC dan LHDC, yang merupakan jenis file audio dengan kualitas suara premium.

Mi True Wireless Earphones 2 juga membantu pengguna untuk memberhentikan musik yang diputar ketika mereka melepaskan perangkat tersebut dari telinga. Pengguna juga tidak melakukan pengaturan kembali ketika mereka ingin menggunakan earphonehanya di salah satu telinga. Pada beberapa smartphoneMi, perangkat ini dapat dipasang melalui jendela pop-updan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 5.0 yang stabil.

10.000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential mendukung pengisian fast wireless charging hingga 10W. Produk yang sudah mendapat Qi-certified ini juga mendukung pengisian cepat dua arah serta pengisian kabel hingga 18W.

Power bank ini juga memiliki input USB Type-C dan sebuah detektor FOD cerdas yang mencegah hilangnya daya saat perangkat secara tidak sengaja bersentuhan dengan benda logam seperti kunci atau koin. Selain itu, power bank ini juga aman dibawa ke dalam pesawat karena sesuai dengan Standar Penerbangan Internasional.

Mi Robot Vacuum-Mop adalah pembersih otomatis yang memiliki fungsi menyapu dan mengepel. Vakum ini memiliki sistem navigasi visual yang dinamis sehingga memungkinkannya untuk menangkap informasi struktur dan pengaturan peta ruangan dengan cepat.

Dengan Mi Robot Vacuum-Mop pengguna dapat memiliki perangkat yang akan menjaga rumah tetap bersih serta bisa dikendalikan melalui remote controlyang terdapat di aplikasi smartphone.

Selain Mi 10 dan beberapa perangkat wirelesscerdas tersebut, dalam kesempatan yang sama Xiaomi juga melengkapi seri smart TV Mi TV 4 yang diluncurkan awal bulan lalu dengan menghadirkan varian Mi TV 4 ukuran 32”.

Smart TV ini memiliki kualitas gambar HD yang menampilkan berbagai warna cerah dengan detail yang jelas. Mi TV 4 32” juga dilengkapi dengan pengaturan speaker8W ganda, dukungan DTS-HD, 3 portkonektivitas yaitu 3 HDMI port, 2 port USB, dan port Ethernet serta opsi konektivitas secara wirelessmelalui Wi-Fi, Bluetooth 4.2 dan Chromecast built-in.

Sama seperti varian ukuran lainnya dari Mi TV 4, Mi TV 4 32” juga dilengkapi dengan antarmuka Patchwall 3.0 yang memungkinkan para pengguna untuk menelusuri dan menikmati lebih dari 700.000 konten video sesuai kebutuhan, dengan memungkinkan pencarian konten melalui perintah suara Google Assistant. Mi TV 4 32” memiliki perangkat keras yang tangguh serta prosesor Amlogic 64-bit dan remote controldengan desain minimalis.

“Kami ingin menjadi teman bagi para pengguna kami dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dengan produk-produk baru yang Xiaomi luncurkan hari ini, kami berharap para pengguna di Indonesia dapat menikmati manfaat teknologi terbaru dengan harga yang sebenarnya,” tutur Alvin.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi menawarkan Mi 10 dengan varian 8GB + 256GB mulai dari Rp9,999,000. Terdapat penawaran khusus pada periode Pre-Order yaitu, 500 pembeli pertama akan mendapatkan 10,000mAh Mi Wireless Power Bank setiap pembelian Mi 10. Berikut merupakan daftar harga, tanggal ketersedian dan channelpenjualan masing-masing produk yang diluncurkan:

 

Produk Pre Order First Sale Harga
Mi 10

(8 GB + 256 GB)

Online:

Shopee, Mi.com, Mi Store From Home

(14-20 Mei 2020)

 

Offline:

Erafone

(14-20 Mei 2020)

Online:

Shopee, Mi.com, Mi Store From Home

(21 Mei 2020)

 

Offline:

Authorized Mi Store

(21 Mei 2020)

Rp9,999,000
Mi True Wireless Earphones 2 Online:

Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id, Akulaku, Blibli, Mi.com, Mi Store From Home

(14 Mei 2020)

 

Offline:

Authorized Mi Store

(14 Mei 2020)

 

Erafone (segera)

Harga penjualan pertama:

Rp899,000

 

Harga setelah penjualan pertama:

Rp999,000

Mi TV 32 inch Online:

JD.id, Mi.com, Mi Store From Home

(9-13 Mei 2020)

Online:

JD.id, Mi.com, Mi Store From Home

(15 Mei 2020)

 

Offline:

Authorized Mi Store

(15 Mei 2020)

Harga Pre-Order dan penjualan pertama:

Rp1,999,000

 

Harga setelah penjualan pertama:

Rp2,199,000

Mi Robot Vacuum-Mop Online:

Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id, Akulaku, Blibli, Mi.com, Mi Store From Home

(8 Mei 2020)

 

Offline:

Authorized Mi Store

(8 Mei 2020)

 

Erafone (segera)

Rp3,999,000
10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential Online:

Lazada, Shopee, JD.id, Tokopedia, Blibli, Mi.com

(12 Mei 2020)

 

Offline:

Authorized Mi Store

(12 Mei 2020)

Rp349,000

(Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.