Telko.id – Dua operator Italia, Wind dan 3 Italia, dilaporkan telah menawarkan aset termasuk 8.000 situs jaringan, frekuensi dan kesepakatan roaming untuk membuat operator seluler baru di Italia dan meyakinkan regulator EC untuk menyetujui merger yang diusulkan keduanya.

Telecompaper mewartakan, Senin (13/6), berdasarkan kuisioner Komisi Eropa yang terlihat, perusahaan bersedia untuk membebaskan frekuensi dari 900 MHz hingga 2640 MHz yang mencakup kota dan daerah pedesaan.

Selain itu, operator baru akan menerima hingga 5425 situs jaringan dan akan dapat meminta 3.000 lagi. Kedua spektrum dan situs akan tersedia dalam beberapa tahapan hingga akhir 2019.

Para operator juga siap untuk memberikan kesepakatan roaming nasional meliputi layanan 2G hingga 5G selama lima tahun, dengan opsi untuk memperpanjang selama lima tahun lagi. Operator-operator termasuk Fastweb, Iliad dan Digicel telah mengajukan tawaran awal untuk beberapa aset, lapor Bloomberg baru-baru ini.

Otoritas anti-trust Komisi Eropa dijadwalkan untuk mengeluarkan keputusan terkait merger pada tanggal 8 September setelah regulator menyatakan keprihatinannya bahwa merger dapat menyebabkan harga yang lebih tinggi dan lebih sedikit pilihan bagi pelanggan seluler di Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.