Home DEVICE Waah... Laptop Gaming Ini Bisa Berubah Jadi Tablet Terkencang

Waah… Laptop Gaming Ini Bisa Berubah Jadi Tablet Terkencang

Telko.id, Jakarta – Ketika laptop gaming identik dengan desain yang cukup terlihat kaku, Acer langsung membuktikan diri dengan memperkenalkan laptop gaming Acer Predator Triton 900 di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019 beberapa waktu lalu. Laptop tersebut punya desain konvertibel yang bisa mengubahnya menjadi tablet terkencang.

Menurut Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia, pengguna dimungkinkan untuk menyesuaikan layar atau mode penggunaan dari Predator Triton 900 karena desainnya yang konvertibel.

Konstruksi engselnya dikemas dengan kuat dan dibangun menggunakan mesin CNC,” katanya di acara Hands-on Acer Predator Triton 900, di Jakarta, Kamis (14/03/2019).

{Baca juga: Pentingnya Kompetisi eSports di Indonesia Menurut Acer}

Laptop gaming ini menawarkan empat mode penggunaan, yakni Notebook Mode, Tablet Mode, Ezel Mode, dan Display Mode.

Notebook Mode, sesuai namanya memungkinkan pengguna untuk menggunakannya seperti laptop pada umumnya. Sementara Tablet Mode, mengubah laptop gaming ini menjadi sebuah tablet dengan layar touchscreen berukuran besar dan punya spesifikasi kencang.

Sedangkan Ezel Mode, membuat layar laptop menjadi sedikit lebih ke depan agar dapat dioperasikan dengan mudah menggunakan jari tangan. Terakhir Display Mode yang memudahkan pengguna untuk memutar layar ke belakang.

Acer Predator Triton 900 sendiri mengusung layar IPS touchscreen 17,3 inci beresolusi UHD 4K yang telah mendukung Nvidia G-sync.

Untuk spesifikasinya, laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H atau Intel Core i9-8950H, GPU Nvidia GeForce RTX 2080 8 GB GDDR6, RAM 2*16 GB DDR4, ROM 2 * 512 GB / 2 * 256 GB PCIe NVMe SSD, dan sistem operasi Windows 10 Home.

{Baca juga: Hands-on Acer Predator Thronos: Kursi Khusus “Gamers Sultan”}

“Laptop ini punya bilah kipas pendingin yang terinspirasi dari sayap burung hantu yang senyap dan kuat. Kami menyebutnya Bionic Blade,” jelasnya.

“GPU Nvidia RTX 2080 dilengkapi dengan AI agar layar bisa menampilkan gambar dengan baik dalam waktu yang cepat,” tambah Dimas.

Seperti laptop gaming pada umumnya, Predator Triton 900 juga memiliki mechanical keyboard low-profile yang didukung teknologi anti-ghosting dan punya fitur RGB di tiap tombolnya.

{Baca juga: Laptop Gaming dengan Prosesor 12nm Dirilis, Acer Predator Helios 500}

Untuk kepuasan telinga para gamers, Acer menyematkan teknologi Waves NX. Teknologi ini dapat aktif ketika pengguna menggunakan headphone. Ketika diaktifkan, Waves NX akan mengaktifkan kamera laptop untuk mengetahui posisi pengguna agar dapat menghasilkan audio yang bagus dan pas.

Acer Predator Triton 900 akan segera dijual di Indonesia pada April 2019 mendatang, dan dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Sebab, harga Acer Predator Triton 900 mulai dari Rp 69,9 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...