Telset

Telko.id, Jakarta – Xiaomi memperkenalkan fitur bernama Mimoji. Penggunaannya mirip dengan Memoji milik Apple. Gara-gara kemiripan itulah, Xiaomi tanpa sengaja menggunakan iklan punya Apple.

Dilansir MacRumors, dikutip Telko.id, Minggu (7/7/2019), pengguna Weibo memergoki Xiaomi salah memasang iklan Apple di halaman produk untuk ponsel Mi CC9 di dua e-commerce, JD.com dan Suning.

Di dua situs tersebut, di atas nama Mimoji terdapat iklan Apple Music Memoji yang menampilkan musisi Khalid dalam bentuk Augmented Reality atau AR. Kesalahan itu pun diamini oleh perwakilan Xiaomi.

{Baca juga: Sah! Trio Xiaomi Mi CC9 Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

General Manager Public Relations Xiaomi,  Xu Jieyun, menjelaskan bahwa kesalahan tersebut diperbuat oleh seorang staf perusahaan. Yang bersangkutan, katanya mengunggah konten yang keliru.

Xiaomi pun buru-buru menghapus materi apa pun yang bersumber dari Apple di JD.com maupun Suning. Perusahaan tak ingin kesalahan itu justru berujung gugatan hukum yang melibatkan Xiaomi dan Apple.

Sekadar informasi, Mimoji dan Memoji sama-sama avatar 3D yang bisa dikustomisasi sehingga bisa terlihat mirip dengan pengguna. Avatar 3D milik Xiaomi mempunyai beberapa kemiripan dengan Memoji Apple.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Yang mengundang kritikan, Xiaomi telah membuat nama avatar 3D mirip dengan punya Apple. Hal serupa pernah dilakukan oleh Xiaomi ketika meluncurkan fitur setara Animoji milik Apple di Mi 8 pada 2018.

Sumber: Macrumors

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.