Telko.id, Jakarta  – Penggemar PES sepertinya tidak perlu lagi menunggu lebih lama untuk versi mobile yang sangat dinanti dari eFootball PES 2020. Baru-baru ini, Konami mengumumkan bahwa pembaruan untuk ponsel akan dirilis pada Oktober 2019.

Konami akan meneruskan banyak fitur yang telah diumumkan untuk PC dan versi konsol. Para pemain yang sangat terampil akan dapat menggunakan Finesse Dribble, sebuah teknik canggih yang memungkinkan untuk melewati lawan.

{Baca juga: Update Baru, PES 2019 Ubah Wajah Pemain Keturunan Indonesia Ini}

Lewat PES 2020, Konami bukan saja memperbarui kemitraannya dengan FC Barcelona dan Arsenal, mereka juga akan secara eksklusif menampilkan tim-tim seperti Manchester United, juara liga Jerman, FC Bayern München dan juara liga Italia, Juventus.

Menurut laporan Engadget, perusahaan asal Jepang ini juga berjanji bahwa PES 2020 akan menampilkan sistem bola yang lebih tersetel dan perilaku AI defensif yang lebih realistis.

Masih menurut Konami, pemain yang kompetitif dapat menantikan rilis mode online Matchday baru pada Desember 2019. PES 2020 akan memilih pertandingan penting atau pertandingan derby setiap minggu, di mana para pemain dapat memilih tim dan bersaing untuk memenangkan penghargaan.

{Baca juga: Siap-siap! Final Fantasy VIII Remake Meluncur 3 September}

Dalam hal penjualan, Pro Evolution Soccer memang tak dimungkiri masih tertinggal di belakang FIFA. Tetapi waralaba PES memiliki fanbase khusus yang menegaskan bahwa game ini jauh lebih unggul dari EA Sports. Gameplay PES bahkan disebut lebih realistis dibandingkan FIFA.

Namun, kekalahan Konami dari pesaingnya tahun lalu dalam memperebutkan hak lisensi Liga Champions UEFA boleh dibilang menjadi pukulan tersendiri bagi masa depan waralaba. Pembaruan untuk ponsel bakal dapat membuktikan bahwa kritik itu salah. [BA/IF]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.