Telko.id, Jakarta – Jurusan Massachusetts Digital Games Institute (The MassDiGI) di Becker College, Amerika Serikat menawarkan beasiswa untuk jurusan eSports khusus game Apex Legends. Beasiswa ini bertujuan mendidik para gamers menjadi pemain profesional.

Dilansir Telko.id dari Game Rant pada Minggu (17/03/2019), beasiswa tersebut diadakan berkat kerjasama Becker College dengan dua brand esport ternama yakni Team Genji dan Helix Esports.

Ada tawaran yang menarik bagi kalian yang ingin bergabung. Bagi penerima beasiswa Apex Legends langsung mendapatkan uang sebesar USD $5000 atau sekitar Rp 71 juta saat resmi menjadi mahasiswa di Becker College.

Nantinya selain mengasah kemampuan bermain Apex Legends dalam situasi layaknya perkuliahan, mahasiswa nantinya juga berkesempatan untuk ikut kejuaraan kompetitif Apex Legends yang direncanakan akan hadir pada akhir tahun ini.

Reputasi Becker Collage sebagai universitas menyediakan jurusan game tidak bisa dipandang sebelah mata. Becker College telah diakui oleh Princeton Review sebagai universitas yang memiliki jurusan game design terbaik ketiga di dunia.

{Baca juga: Edan! EA Bayar Ninja Rp 14 Miliar untuk Apex Legends}

Manajer umum eSports Becker College Timothy Loew  mengatakan bahwa, di samping beasiswa dan tim kompetitif ini, Becker College adalah rumah bagi program eSports universitas pertama di Massachusetts dan pertama yang memberikan gelar sarjana manajemen esports pertama di Amerika Serikat.

Bagi mereka yang tertarik dengan beasiswa ini, peserta harus mendaftar di website resmi universitas. Para pemain dan pelamar Apex Legends akan dievaluasi oleh platform analitik Team Genji dan staf Becker College.

CEO Team Genji William Collis berharap bahwa beasiswa ini bisa menghasilkan atlet esports profesional

“Membangun jalur perekrutan dari sekolah menengah ke perguruan tinggi, dan kemudian mudah-mudahan ke tim pro seperti Genji, adalah tujuan kita semua,” ucap Collins.

{Baca juga: Gokil! 3 Hari Rilis, Apex Legends Tembus 10 Juta Pemain}

Sebelumnya sejak resmi diluncurkan pada 4 Februari 2019, game Apex Legends langsung berhasil menarik hati para gamers. Terbukti, game ini sudah memiliki 10 juta pemain tidak lama setelah diluncurkan.

Apex Legends adalah game bergenre Battle Royale gratis dan dapat dimainkan untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, namun diberikan misi-misi tertentu. [NM/HBS]

Game Rant

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.