Telset

Telko.id, Jakarta – Xiaomi punya konsep unik untuk menjual smartphone-nya. Mereka menggunakan vending machines atau mesin otomatis bernama Mi Express Kiosk di India.

Nantinya, melalui mesin tersebut, masyarakat India bisa membeli smartphone Xiaomi beserta aksesorisnya secara langsung hanya lewat mesin otomatis

Mi Express Kiosk sendiri telah diluncurkan di India pada Senin (13/05) waktu setempat, tepatnya di Manyata Tech Park di Bengaluru, India. Menurut Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain, mesin ini dirancang untuk menerima segala bentuk pembayaran di kartu kredit, kartu debit, uang tunai dan Unified Payments Interface (UPI).

Dilansir Telko.id dari Live Mint, Selasa (14/05/2019), tampilan Mi Express Kiosk tak jauh beda dengan mesin penjual otomatis pada umumnya. Bedanya, yang ditawarkan olehnya bukan makanan atau minuman, tetapi smartphone dan aksesoris Xiaomi yang bisa dipilih dan dibeli melalui fitur layar sentuh di mesin penjual.

{Baca juga: Redmi Note 7 Dicap “Ponsel Gaib“, Ini Komentar Xiaomi}

Pihak Xiaomi menjelaskan jika mesin ini memudahkan konsumen untuk mengakses dan membeli produk Xiaomi secara instan di pasar offline. Xiaomi bahkan mengklaim, harga yang ditawarkannya adalah harga yang murah, mirip dengan Mi Homes dan Mi.com.

Semua teknologi yang melengkapi Mi Express Kios diteliti dan dikembangkan di India, meskipun konsepnya sudah ada di Cina sejak tahun lalu. Mesin penjual otomatis akan tersedia antara jam 10 pagi hingga 8 malam waktu India, dengan staf promotor tersedia untuk membantu pelanggan.

{Baca juga: Rugi Bandar, Bos Xiaomi Kalah Taruhan Rp 2 Triliun}

Ini bukan yang pertama dan terakhir bagi Xiaomi, karena mereka berencana untuk mendirikan beberapa mesin lagi dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan besutan Lei Jun ini juga akan menargetkan tempat-tempat umum seperti taman, statiu, hingga pusat perbelanjaan. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.