Telset

Telko.id, Jakarta – Apakah Anda penasaran dengan kandungan gula dalam setiap minuman instan yang baru saja diminum? Well, biasanya Anda dapat memeriksa informasinya berdasarkan komposisi nutrisi yang tertera di kemasan minuman.

Tapi, terkadang itu menjadi hal yang rumit untuk dilakukan apalagi divisualisasikan. Beruntung, di Jepang, ada seorang pria bernama Daiki Shimizu yang punya ide cemerlang dalam menentukan berapa banyak kandungan gula dalam setiap minuman.

Ia mengembangkan aplikasi untuk memvisualisasikan kandungan gula. Menurut Ubergizmo, dikutip Telko.id, Senin (22/07/2019), cara kerja aplikasi tersebut cukup sederhana.

{Baca juga: Ahli Saraf Siap Program Ulang Otak Manusia untuk Membenci Gula}

Aplikasi akan memindai barcode dalam kemasan minuman, lalu memunculkan gambar tentang kandungan gula di dalamnya.

Meski terkesan unik, tapi sebenarnya inovasi ini bukan pertama kali ada. Pasalnya, ada aplikasi lain seperti MyFitnessPal yang juga memiliki kemampuan untuk memindai barcode makanan untuk melihat nutrisinya.

{Baca juga: Mau jadi Tua ala FaceApp? Begini Caranya}

Namun, ada perbedaan di antara keduanya. Aplikasi karya Shimizu bisa memvisualisasikan informasi sehingga pengguna bisa mengukur kebutuhan gula bagi tubuh.

Sayangnya, aplikasi tersebut masih belum dapat diunduh dan digunakan oleh smartphone Android maupun iOS. Akan tetapi, aplikasi yang telah ia kembangkan sejak tahun lalu itu dipastikan bakal tersedia di App Store, asalkan mendapatkan otorisasi dari Apple. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.