Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Potensi Para UKM Dapat Dimaksimalkan Lagi Pakai Solusi Digital Telkomsel

Telko.id – Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).

“Seiring meningkatnya kebutuhan UKM dalam meningkatkan kinerja bisnisnya, kami berupaya menyediakan solusi lengkap namun terjangkau sesuai dengan kebutuhan pelaku UKM. Solusi-solusi digital dalam MyBusiness kami harapkan dapat menjadi solusi terlengkap bagi UKM untuk memaksimalkan potensinya dan membuat UKM tetap fokus kepada keahliannya dalam membuat dan memasarkan produk”, kata

Dalam MyBusiness bagi UKM, Telkomsel menyediakan berbagai pilihan solusi yang terbagi menjadi dua kategori besar, yakni “Mulai Usaha Anda” dan “Kembangkan Usaha Anda”. Solusi “Mulai Usaha Anda“ menyediakan solusi terintegrasi bagi pelaku UKM yang baru merintis usaha, sedangkan solusi “Kembangkan Usaha Anda” menyediakan berbagai solusi bagi pelaku UKM yang ingin mengembangkan bisnis.

Solusi “Mulai Usaha Anda” terdiri dari Paket MITRA, Wireless Broadband, dan Business Connect. Paket MITRA tersedia bagi para pemilik usaha yang memberikan tunjangan komunikasi secara rutin terhadap karyawannya. Paket MITRA memberikan kenyamanan, di mana manfaatnya dinikmati oleh nomor karyawan dan biayanya dibebankan ke nomor pemilik usaha. Di samping itu, manfaat paket ini sangat disesuaikan dengan kebutuhan komunikasi dan akses internet dari karyawan UKM, serta besaran kuota penggunaan dapat dimonitor setiap saat oleh pemilik usaha.

Sementara itu, layanan Wireless Broadband menawarkan jaminan koneksi internet prima untuk lingkungan kantor pelaku UKM. Sedangkan Business Connect menyediakan solusi komunikasi yang terintegrasi penuh, mulai dari email hingga penjadwalan, dokumen, serta aplikasi kolaborasi sehingga mampu meningkatkan produktivitas.

Untuk meningkatkan produktivitas saat mengembangkan bisnis, solusi “Kembangkan Usaha Anda” menyediakan layanan Telkomsel Office 365, Telkomsel MPOS Solution, Telkomsel Employee Management, Telkomsel Accounting Solution, Telkomsel E-Commerce Solution, dan Telkomsel E-Health. Telkomsel Office 365 menyediakan versi terbaru dari aplikasi Microsoft Office, layanan email 50 GB dan storage berkapasitas 1 Terabyte, serta layanan kolaborasi berbasis video (Skype for Business).

Telkomsel MPOS Solution merupakan aplikasi kasir yang memberikan kenyamanan dalam mengelola transaksi melalui tablet atau smartphone. Telkomsel Employee Management mempermudah UKM dalam memiliki sistem kehadiran atau absensi yang terjangkau melalui aplikasi mobile, mengelola rekaman data karyawan, serta penghitungan dan pembayaran gaji karyawan dengan efektif.

Telkomsel Accounting Solution merupakan solusi akuntansi berbasis cloud yang mempermudah UKM melakukan pencatatan dan pembuatan berbagai laporan keuangan. Telkomsel E-Commerce Solution merupakan platform yang memungkinkan UKM membuka toko online dengan branding usaha sesuai keinginan dan langsung berjualan produk serta jasa pada hari yang sama. Terakhir, Telkomsel E-Health merupakan solusi yang dibuat secara khusus untuk praktek dokter, klinik, atau Puskesmas yang memungkinkan mereka memiliki sistem manajemen kesehatan seperti rumah sakit besar dengan biaya terjangkau.

“Solusi yang disediakan dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan, dan disesuaikan seiring kebutuhan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit. Artinya UKM yang memulai usaha atau mengembangkan bisnisnya tidak perlu melakukan investasi besar di depan dari sisi teknologi atau IT, seperti untuk perangkat lunak atau perangkat keras, atau keharusan melakukan rekrutmen tambahan orang untuk fungsi pendukung,” tambah Arief.

Untuk memudahkan UKM mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan pembelian produk-produk SME, Telkomsel menyiapkan saluran distribusi daring (online channel) yang dapat diakses melalui https://tsel.me/sme.

Kenyamanan pelanggan dari segmen UKM dalam menggunakan beragam solusi digital MyBusiness didukung kehandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 152.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 101.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G. Telkomsel juga menyediakan pelayanan purna jual yang prima di sekitar 440 GraPARI di seluruh Indonesia. (Icha)

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 yang dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis. Targetnya agar...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan kebutuhan gaya hidup digital pelanggan saat RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) 2024 ini. Termasuk untuk...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini