Telko.id – Setelah sempat digembar-gemborkan beberapa bulan lalu, kontes musik global berhadiah US$ 1 juta yang dibesut Tulwe akhirnya resmi diluncurkan di Dubai pada 4 November lalu. Menurut perintis sekaligus CEO Tulwe, Dr. Anthony Karim Adam, kontes musik tersebut digelar demi memberdayakan orang-orang dari seluruh dunia untuk menunjukkan bakat vokalnya.

“Kami percaya bahwa hanya dengan bakat yang tepat, tidak peduli di mana tempat tinggalnya, setiap orang punya hak untuk menjadi bintang global,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (25/11).

Ia menjelaskan, untuk mengikuti kontes ini setiap peserta cukup merekam video mereka saat bernyanyi melalui smartphone, dan mengunggahnya ke aplikasi Tulwe.

Kontesnya sendiri terdiri dari beberapa tahapan, dari peluncuran hingga 1 Februari 2017 mendatang. Tulwe akan mengadakan program pencarian bakat di seluruh dunia untuk mengumpulkan penyanyi berbakat yang ingin menjadi bintang.

Setelah tahapan pencarian selesai, tahapan pemungutan suara dimulai, memungkinkan kontestan mengajak keluarga, teman, dan bahkan followers-nya untuk memberikan suara dan menyebarkan video musik mereka. Setelah itu, kontes beralih ke tahapan fisik, dimana semua kontestan akan dibawa ke sebuah lokasi perlombaan yang belum ditentukan tempatnya. Di sini mereka akan memiliki akses ke studio, panggung, dan ruang latihan untuk mendukung interaksi mereka dengan pelatih dan artis-artis papan atas lainnya.

“Mereka juga akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para fans, melakukan live streaming, dan tampil di hadapan banyak penonton. Pada tahapan ini, mereka akan dinilai oleh juri yang terkenal dan berpengalaman,” sambung Adam.

Berbeda dengan tahapan sebelumnya yang bergantung pada video musik dan pemungutan suara, kompetisi fisik di atas panggung dapat dipengaruhi berbagai faktor, mulai dari peningkatan performa ketika berada di hadapan penonton sampai kemampuan untuk mengesankan juri.

Kontes ini akan menawarkan kontrak senilai US$ 1 juta.

“Setelah menandatangani kontrak, pemenang akan langsung memasuki tahap pengesahan untuk menjadi penyanyi profesional yang difasilitasi oleh Tulwe dari awal sampai akhir,” pungkas sang CEO lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.