Bayar dan Top-up “Ojol” Grab Bisa Pakai Dompet Digital OVO

0

Telko.id, Jakarta – OVO bertekad menjadi aplikasi dompet digital universal di Indonesia dengan menggandeng sejumlah mitra strategis empat perusahaan ternama yakni Bank Mandiri, Grab, Alfamart dan Moka.

Kerjasama tersebut menyambung kemitraan yang sudah ada sebelumnya dengan jaringan Lippo yang memiliki banyak perusahaan yang berberak diberbagai bidang.

Presiden Direktur OVO Adrian Suherman optimistis kerjasama ini bisa membuat OVO menjadi platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia. Ini didasarkan perkembangan aplikasi dompet digital ini dalam kurun waktu kurang dari satu tahun bisa mendapat sekitar 5 juta pengguna aktif.

“Dengan kerjasama ini OVO akan menjadi dompet digital yang universal di Indonesia. Sebentar lagi OVO tersedia di 350 ribu gerai di 212 kota, mengungguli perusahaan dompet digital lainnya,”ujar Adrian dalam acara peluncuran kemitraan strategis dengan Bank Mandiri, Alfamart, Grab dan Moka di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Menurut Adrian, saat ini OVO merupakan satu-satunya dompet digital yang diterima secara nasional di gerai fisik dan online. Tingkat penerimaan OVO diklaim mencapai lebih dari 90 persen pusat perbelanjaan di Indonesia, yang termasuk hypermarket, department store, coffee shop, bioskop, penyedia parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka di Indonesia.

Dengan kemitraan ini, lanjut dia, pengguna dapat melakukan pengisian ulang alias top up di OVO wallet melalui ATM Mandiri, Jaringan Alfamart dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia.

Selain itu, OVO juga berencana memperluas jangkauan teknologi QR code pada OVO wallet untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diseluruh penjuru negeri.

“Kami bekerjasama dengan mitra untuk menciptakan kepercayaan akan transaksi non tunai bagi konsumen Indonesia dan membantu mempercepat transformasi Indonesia menuju ekonomi digital,”kata Adrian.

Managing Director Grab Rizki Kramadibrata menyambut baik kerjasama tersebut karena dapat meningkatkan benefit bagi kedua perusahaan. Konsumen OVO bisa menggunakan dompet digitalnya untuk membayar layanan Grab dimana saja sekaligus melakukan top up.

Dari sisi perusahaan, OVO juga mendapat benefit dari adanya potensi tambahan jutaan pelanggan dan driver Grab.

“Semua driver Grab akan bisa diminta untuk melakukan top up saldo OVO dimana saja. Saat ini belum semua bisa melakukan, karena ini kami sedang terus melakukan pelatihan untuk para mitra kami,” tukas dia.

Sumber : Telset.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.