Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Matahari Department Store Punya E-Commerce Sendiri

Telko.id – Salah satu departemen store terbesar di Indonesia yakni Matahari Depatrement Store (MDS) mulai berani untuk memasuki pasar e-commerce Indonesia.

Sejatinya, Matahari sendiri telah memiliki situs belanja online yakni Mataharimall.com, namun kehadiran Mataharistore.com dimaksudkan untuk lebih difokuskan pada produk fashion yang dijual di Matahari Department Store.

Kehadiran Mataharistore.com juga tidak lepas dari campur tangan tim mataharimall.com, pasalnya tim dari mataharimall.com juga berada di balik layar dari situs online Matahari Departemen Store ini.

Kristian Kurnia, Director of Marketing Marchendaising Mataharistore.com mengatakan, GDP di Indonesia sedang meningkat dan Indonesia merupakan salah satu negara yang dapat meningkatkan GDP per kapita.

“Dalam kondisi ekonomi yang sedang tertekan tetap ada opportunity di Indonesia. Meskipun perekonomian makro di Indonesia sedang berat, namun Matahari Department Store meningkat penjualannya,” ujarnya pada saat launching Mataharistore.com (9/11).

Sampai dengan saat ini, ujar Kristian, pelanggan loyal Matahari Departemen Store sendiri sudah menyentuh angka 3.5 juta pelanggan.

Ia menambahkan, bahwa strategi Matahari Department Store adalah melalui Omni Channel atau Online to Offline (O2O). “Dengan channel online ini, kita akan memberikan kemudahan bagi orang-orang yang berada di Kota Jakarta dalam hal berbelanja tanpa mengalami kemacetan, sementara bagi orang-orang di luar pulau seperti Kalimantan, hadirnya O2O ini bisa memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbelanja barang dari Matahari Departmen Store, dimana kami tidak memiliki offline store di wilayah tersebut,” tuturnya.

dsc_2908

Sekedar informasi, Matahari Department Store sendiri hanya berada di 68 kota saja, sementara permintaan pembelian di situs Mataharimall.com untuk produk dari MDS sendiri berasal dari 300 Kota Kabupaten.

Persaingan

Seperti diketahui, persaingan di industri e-commerce Tanah Air semakin sengit saja, apalagi sudah banyak bermunculannya platform e-commerce yang menyapa masyarakat Indonesia, mulai dari yang skala startup, hingga e-commerce yang berasal dari perusahaan besar.

Namun, sebagai Director of Marketing Marchendaising, Kristian mengaku optimis kalau mataharistore.com bisa mengalahkan para pemain lama di ranah ini.

Setidaknya Kristian mengungkapkan beberapa alasan mengapa Mataharistore.com bisa berbicara banyak. Ia mengungkapkan, produk Matahari Department Store sudah sejak lama bisa diterima di semua kalangan masyarakat, kemudian Matahari juga telah memiliki pelanggan loyal yang jumlahnya lebih dari 3.5 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut juga diperkuat oleh statement dari Hadi Wenas selaku CEO Mataharimall.com. Ia mengungkapkan, kontribusi penjualan produk MDS di Mataharimall.com sangat besar, sehingga layak untuk diupgrade dan diberikan situs sendiri agar meningkatkan pengalaman berbelanja pengguna yang mencari produk fashion.

Wenas juga menekankan, bahwa kehadiran Mataharistore.com bukanlah menjadi lawan atau pesaing dari situs mereka, pasalnya infrastruktur yang digunakan juga merupakan infrastruktur dari Mataharimall.com.

Wenas juga berujar, bagi pelanggan yang memiliki loyalty card Matahari Dept. Store, jika berbelanja secara online di situs MatahariStore, maka poinnya juga akan ikut bertambah. Selain point tersebut, terdapat beberapa privillage lain yang dihadirkan, seperti harga pakaian yabg lebih murah dibandingkan toko offline, serta berbagai promo khas Mataharimall.com juga di hadirkan di situs Mataharistore.com.

Latest

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis...

Rekomendasi

Integrasi Tiktok Shop ke Tokopedia, Dipantau Empat Bulan Sebelum Diaudit!

Telko.id – TikTok Shop akhirnya bisa beroperasi lagi, namun dibawah Tokopedia. Tapi ini belum tentu selama nya, pasalnya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan memantau...

Beli Lokal Jadi Kampanye Pertama Tokopedia dan TikTok

Telko.id – Hari Belanja Nasional 2023 atau Harbolnas 12.12 menjadi moment pertama bagi Tokopedia dan Tiktok, usai TikTok menginvestasikan dana lebih dari US$1,5 miliar...

Akhirnya TikTok Investasi Lebih Dari US$1,5 miliar di PT Tokopedia

Telko.id - Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia. Hal ini dilakukan setelah TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini