Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gara-gara Charger Palsu, Pria 24 Tahun Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Kritsada Supol, seorang pria di Chonburi, Thailand, ditemukan tewas dengan konsidi masih mengenakan earphone. Aksesori itu digunakan pada ponsel yang terhubung juga dengan charger, yang diduga menggunakan charger palsu.

Dilansir The Sun, seperti dikutip Telko.id pada Rabu (06/02/2019), polisi menemukan jenazah Supol di kamar tidur. Kuat dugaan, ponsel meledak gara-gara diisi daya baterai menggunakan charger palsu berharga murah.

Menurut laporan, orang yang kali pertama menemukan jazad Supol tergeletak adalah pengelola apartemen. Ia menemukan jenazah Supol ketika mengunjungi kamarnya pada Minggu (03/02) pagi waktu setempat.

{Baca juga: 3 Mitos Baterai Ponsel yang Selalu Dibahas, Faktanya?}

Saat ditemukan, di tubuh Supol terdapat luka seperti bekas terbakar. Ada jejak hangus di sekitar telinga pria berusia 24 tahun tersebut. Kepolisian Phan Thong kemudian datang dan langsung membawa jenazahnya.

Kapten Polisi Jaleuk Polthong menyatakan, bahwa jajarannya masih melakukan otopsi terhadap jenazah korban. Ia meyakini Supol tewas kesetrum ketika mengenakan earphone sambil mengecas ponsel di kamar tidur.

{Baca juga: 4 Tips Sederhana agar Smartphone Tidak Meledak}

“Kami yakin hubungan arus pendek mengakibatkan korban tewas. Saat peristiwa terjadi, mungkin korban sedang mendengarkan musik atau mengobrol dengan seseorang,” tutur Polthong lewat pernyataan resmi.

Ia menambahkan, kualitas pengisi daya yang buruk juga berpotensi menjadi faktor lain penyebab insiden mematikan itu. Sebab ia menjelaskan, charger berharga palsu dan murah tidak akan menurunkan daya listrik. (SN/FHP)

Latest

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini