Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

5 Tips Aman First Date dengan “Gebetan” dari Aplikasi Kencan

Telko.id, Jakarta – Saat ini ada banyak sekali aplikasi kencan online yang bisa diakses menggunakan smartphone. Akan tetapi, semuanya tidak dapat menjamin keamanan atau keselamatan penggunanya apalagi ketika bertemu untuk pertama kali atau disebut juga dengan first date.

Beberapa orang mungkin tidak akan berpikir dua kali ketika bertemu dengan seseorang yang baru dikenal lewat aplikasi kencan. Padahal, ada beberapa risiko yang bisa saja terjadi saat bertemu dengan seseorang yang dikenal dari aplikasi kencan.

Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan, bahwa 24 persen orang merasa khawatir dengan keselamatan mereka sendiri saat berkencan dengan orang yang dikenal dari aplikasi.

{Baca juga: Pria Ini Pakai Cara Hukum agar “Laku” di Tinder}

Nah karenanya, dalam tulisan kali ini, seperti dilansir dari Mirror, Senin (04/02/2019), tim Telko.id akan membagikan cara agar tetap aman saat first date dengan seseorang yang kita kenal dari aplikasi kencan online.

Cara ini dirangkum berdasarkan pendapat dari para ahli dari Plenty Of Fish, aplikasi yang juga menyediakan layanan kencan online. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan, sebelum bertemu dengan orang yang dikenal dari aplikasi.

Kenali Baik-baik Orang yang Ingin Ditemui

Foto: Elite Daily

Mengenal dengan baik orang lain sebelum bertemu secara langsung dapat membantu Anda merasa aman. Caranya, dengan menjaga komunikasi Anda dengannya di platform ataupun aplikasi chatting lainnya, sampai Anda benar-benar mengenalinya meski belum bertemu secara langsung.

Banyak oknum penjahat sering mendorong orang untuk mengakhiri komunikasi dari platform, dan mengajak bertemu. Terserah Anda apakah ingin mengenalinya dengan cara memberikan beberapa tes khusus atau lewat penelitian tersendiri.

Ketemuan di Tempat Umum

Foto: Executive Fantasy Hotels

Cobalah untuk menghindari pertemuan di rumah Anda atau di rumah orang yang ingin Anda temui. Usahakan pertemuan pertama terjadi di tempat umum yang ramai pengunjung, dan jangan pernah di lokasi pribadi atau terpencil, serta jangan pernah di rumah atau apartemen teman kencan anda.

{Baca juga: Pria Ini Manfaatkan Aplikasi Kencan untuk Makan Gratis}

Apabila teman kencan memaksa Anda, sebaiknya akhiri kencan tersebut dan langsung tinggalkan segera.

Beri Tahu Orang Terdekat

Foto: Dating Tips

Meski terdengar “sedikit memalukan”, tapi dengan memberi tahu keluarga atau teman tentang rencana kencan pertama Anda sangatlah membantu untuk memastikan keselamatan Anda sendiri. Usahakan Anda memberi tahu teman atau anggota keluarga tentang rencana tersebut.

Selain itu, informasikan juga kapan kencan pertama terjadi, kemana Anda pergi bersamanya, dan informasi penting lainnya. Apabila dimungkinkan, gunakan fitur share lokasi di aplikasi seperti Google Maps, WhatsApp dan lainnya, kemudian kirimkan ke orang-orang terdekat. Pastikan juga, baterai smartphone terisi penuh dan smartphone pun selalu bersama Anda setiap saat.

Jangan Nebeng!

Apabila teman kencan menawarkan untuk mengantar Anda ke rumah atau ke suatu tempat dengan kendaraannya, cobalah untuk mengatakan tidak. Sebab, di kencan pertama ini Anda harus mandiri dengan menggunakan kendaraan sendiri atau kendaraan umum.

{Baca juga: Pakai Tinder, Pria 26 Tahun Selingkuh dengan Nenek-nenek}

Sehingga apabila kencan tidak berjalan dengan lancar, Anda bisa langsung meninggalkannya tanpa merasa khawatir terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Hindari Minuman Beralkohol

Foto: The Cheat Sheet

Minum minuman keras atau minuman beralkohol, dapat membantu menenangkan saraf, namun juga dapat mengaburkan kesadaran Anda. Apalagi, dengan mengonsumsi obat-obatan, tentu saja selain kehilangan kesadaran, Anda juga berpotensi membahayakan diri sendiri.

Penting untuk menjaga pikiran yang jernih dan menghindari apa pun yang dapat membuat Anda di sebuah kondisi yang berisiko. Ketahuilah, bahwa ada saja penjahat mungkin mencoba mencari kesempatan untuk mencampur minuman anda dengan zat berbahaya. Well, sebaiknya lebih berhati-hati ya! (BA/FHP)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini