Emiliano Sala Sempat Kirim Pesan Suara, Pesawatnya akan Jatuh

0

Telko.id, Jakarta – Kematian masih misteri, karena tak ada yang tahu kapan ajal akan menjemput. Namun bagi Emiliano Sala, ia seperti tahu kematiannya hanya tinggal hitungan jam. Hal tersebut diungkapkan pesebakbola yang baru direkrut Cardiff City itu lewat pesan suara yang ia kirimkan kepada temannya sebelum pesawatnya hilang kontak.

Kisah tragis ini diceritakan eks rekan Sala di klub Bordeaux, Diego Rolan, yang mengatakan Sala sempat mengungkapkan rasa cemasnya saat akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat naas itu.

Seperti diketahui, Sala dilaporkan berada di pesawat yang hilang kontak dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff pada Selasa 22 Januari 2019.

Menurut Rolan, Sala sempat mengirim pesan suara kepadanya sebelum pesawat yang ditumpanginya hilang kontak, dan belum ditemukan hingga sekarang.

Awalnya, dalam rekaman pesan suara itu, Sala masih menceritakan perasaan senangnya karena bisa bergabung dengan Cardiff City. Meski merasa lelah, namun ia mengatakan bahagia karena akan segera berlatih dengan tim barunya.

{Baca juga: Boeing Ungkap Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610}

“Hallo, bagaimana kabarmu? Saya sangat lelah di Nantes karena melakukan banyak hal. Saya sekarang di pesawat yang sepertinya dalam keadaan berantakan. Saya akan pergi ke Cardiff dan akan segera berlatih bersama tim baru,” kata Sala, seperti dikutip Telko.id dari Daily Mail.

Namun kisah horor ini dimulai pada saat Sala mengirimkan pesan suara berikutnya, dimana dia mengatakan pesawatnya sedang dalam masalah dan dia sangat ketakutan. Sala seperti merasa kematiannya sudah sangat dekat.

“Jika kamu tidak mendengar kabar dari saya dalam satu jam ke depan, saya tidak tahu apakah mereka akan mengirim orang untuk menemukan saya. Saya sekarang sangat ketakutan,” kata Sala dalam pesan terakhirnya yang sempat dikirimkan via pesan suara kepada sahabatnya.

Seperti informasi yang didapat, Sala saat itu sedang melakukan penerbangan dari Bandara Nantes Atlantique menuju Cardiff pada Senin (21/01/2019) atau Selasa pagi WIB. Namun, selang 1 jam setelah lepas landas, pesawat itu hilang kontak di Selat Channel yang menghubungkan antara Prancis dan Inggris.

Menurut informasi, koordinat terakhir pesawat terpantau berada di utara laut Aldernet, atau tepatnya di sekitar Les Casquets. Laporan pihak otoritas penerbangan setempat mengatakan bahwa pesawat Piper PA-46 yang ditumpangi Sala sempat mengalami masalah selama hampir 3 jam sebelum lepas landas.

{Baca juga: Jatuhnya Lion Air JT 610 Terlihat dari Aplikasi Flightradar24}

Sebagai informasi, Sala merupakan rekrutan anyar klub sepak bola Cardiff City yang diboyong dari Nantes pada bursa transfer musim dingin 2019. Dia terbang ke Cardiff untuk mengikuti latihan pertamanya.

Namun sayang, pemain yang tercatat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Cardiff City dengan transfer senilai 15 juta poundsterling atau setara Rp 276 miliar itu belum sempat merumput karena hingga kini masih belum diketahui keberadaannya bersama pesawat yang ditumpanginya. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.