Pakar Media Sosial Nukman Luthfie Meninggal Dunia

0

Telko.id, Jakarta – Sabtu malam (12/01/2019) bisa disebut menjadi malam duka bagi ranah digital Indonesia. Sebab, Tanah Air telah ditinggal oleh salah seorang pakar media sosial, Nukman Luthfie yang meninggal dunia di Yogyakarta.

Menurut adik Nukman Luthfie, Lazuardi Nurdin, kakaknya meninggal dunia pada pukul 22.00 WIB.

Ia mengatakan, Nukman menghembuskan napas terakhir akibat serangan stroke, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta selama hampir seminggu.

{Baca juga: Wanita Pencipta Prosesor Pertama Meninggal Dunia}

Rencananya, jenazah Nukman akan dimakamkan pada hari Minggu (13/01/2019) di Kendal, Jawa Tengah.

Sebelum dikenal sebagai pegiat dan pakar media sosial, Nukman lebih dulu diakui sebagai pakar internet marketing di Indonesia.Ia juga terbilang sangat aktif di Twitter dan Instagram dengan akun @nukman.

Pria kelahiran Semarang pada 24 September 1964 ini juga banyak memberikan pandangan kepada warganet Tanah Air soal berperilaku di media sosial. Isu seputar hoaks, keamanan siber, hingga etika soal selfie di kawasan terdampak bencana pun tak luput dari perhatiannya.

{Baca juga: Pendiri Microsoft Meninggal Dunia, Bos Teknologi Berduka}

Tentu saja, meninggalnya pakar media sosial Indonesia ini membuat warganet Indonesia, terutama di Twitter berduka. Berdasarkan pantauan tim Telko.id, warganet ramai mencuitkan tagar #RIPNukman di Twitter, tak terkecuali tokoh-tokoh publik yang mengenal dekat Nukman.

Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa Nukman merupakan sosok yang menyenangkan dan telah berhasil menjadi inspirasi bagi warganet Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.