Ada Toilet Pintar di CES 2019, Bisa Diajak Nyanyi Bareng

0

Telko.id, Jakarta – Tampaknya Amazon ingin Alexa terdapat di seluruh perangkat yang digunakan oleh manusia di masa depan. Sebab, setelah mereka menyematkan Alexa pada sepeda pintar bernama Cybric Legend, kini Amazon menanamkan asisten virtual pada toilet pintar.

Toilet pintar seharta £ 5.500 atau sekitar Rp 99,7 juta ini diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Kohler dan telah dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) tahun ini.

Numi 2.0 Intelligent Toilet, itulah namanya. Toilet pintar tersebut tidak hanya sekadar memiliki asisten virtual Alexa saja, tapi juga punya keunggulan lainnya.

{Baca juga: Cybric Legend, Sepeda Pintar dengan Alexa di Badannya}

Seperti, kursi yang dapat dipanaskan, speaker internal, hingga fungsi pembersihan dan pengering yang bisa disesuaikan penggunanya. Selain itu, terdapat juga lampu biru yang menyala di bagian belakang toilet.

“Dilengkapi dengan speaker baru di toilet Numi, pencahayaan dan peningkatan audio, menciptakan pengalaman yang sepenuhnya mendalam bagi pemilik rumah,” ujar Kohler.

{Baca juga: Berkat Teknologi Ini, Baju Pintar Segera Jadi Kenyataan}

Seperti smart speaker, toilet ini pun memiliki akses ke semua kemampuan yang dimiliki Alexa. Sehingga, pengguna bisa memerintahkan toilet pintar tersebut untuk membacakan berita, memainkan musik, dan kontrol suara sederhana lainnya.

Numi 2.0 Intelligent Toilet rencananya akan dijual secara resmi di akhir tahun 2019 dengan harga mulai dari £ 5.500 atau Rp 99,7 jutaan untuk versi standarnya. Sementara untuk model khusus dengan warna hitam pekat, dibanderol £ 7.000 atau Rp 126,7 jutaan. Berminat? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.