Bahaya! Tantangan Bird Box Akibatkan Kecelakaan Fatal

0

Telko.id, Jakarta – Baru-baru ini netizen sedang dihebohkan dengan tantangan Bird Box. Tantangan tersebut terinspirasi dari film Bird Box dari Netflix yang dibintangi oleh Sandra Bullock, di mana dalam film itu karakter utama harus selalu ditutup matanya untuk menghindari penglihatan yang mendorong mereka untuk bunuh diri.

Tantangan tersebut ternyata telah mengakibatkan kecelakaan cukup fatal, yakni seorang remaja yang menabrakkan mobilnya sambil menutupi matanya sebagai bagian dari tantangan Bird Box.

Menurut petugas kepolisian, seperti dilansir Telko.id dari Metro, Sabtu (12/01/2019), setelah menutup matanya dengan topi, kendaraan yang dikemudikan remaja berusia 17 tahun ini melaju berlawanan arah dan menabrak mobil lain yang melintas.

Beruntung, tidak ada yang terluka dalam kecelakaan yang terjadi di kawasan Salt Lake City di Utah, Amerika Serikat itu. Perwira Polisi Layton, Travis Lyman, mengatakan kejadian ini seharusnya menjadi peringatan bagi netizen yang lain.

{Baca juga: Tak Berguna, Amerika Serikat Larang #InMyFeelings Challenge}

“Jangan mengemudi sambil menutup mata,” katanya.

Netflix sendiri telah meminta kepada penggemar film Bird Box untuk menghentikan tantangan Bird Box Challenge yang sedang mewabah. Netflix menilai, tantangan tersebut sangat berbahaya. Pelaku bisa saja menabrak atau tertabrak sesuatu, bahkan terjatuh dari tempat yang sangat tinggi.

{Baca juga: Netflix Minta Warga AS Hentikan Aksi Bird Box Challenge}

“Tolong jangan sakiti diri kalian dengan Bird Box Challenge. Kami menghargai kecintaan kalian, tapi ada satu harapan pada tahun baru, yakni jangan akhiri waktu kalian dengan terbaring di rumah sakit hanya karena tantangan itu,” begitu kata Netflix.

Memang, saat ini ada banyak tantangan atau challenge di media sosial, yang konon dapat membuat pelakunya mendadak terkenal. Mereka rela melakukannya meski sangat beresiko, hingga menyebabkan kematian.

{Baca juga: Diduga karena Momo Challenge, Bocah 12 Tahun Gantung Diri}

Seperti Momo Challenge yang sempat viral di tahun lalu. Momo Challenge mengharuskan pemain menghubungi Momo dengan mengirim pesan ke sebuah nomor tak dikenal. Momo kemudian akan mengirim gambar bertema kekerasan ke ponsel korban.

Momo juga akan mengirim tantangan ke korban. Jika korban tidak melakukan tantangan itu, Momo akan mengirim pesan bernada ancaman. Akibatnya, korban menjadi ketakutan dan menuruti permintaan Momo.

Tantangan ini telah menelan korban, yakni seorang gadis berusia 12 tahun asal Argentina karena bunuh diri. Pihak kepolisian menduga, kejadian ini dilatarbelakangi Momo Challenge yang kini sedang marak di Internet. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.