Cerai dengan Bos Amazon, MacKenzie jadi Wanita Terkaya Sedunia

0

Telko.id, Jakarta – Bos Amazon, Jeff Bezos cerai dengan MacKenzie. Ada banyak spekulasi di balik penyebab perpisahan mereka. Yang jelas, MacKenzie akan menjadi wanita terkaya sedunia setelah mendapat harta gono-gini yang tak sedikit dari perceraiannya dengan orang terkaya sedunia itu.

Perlu diketahui, Bezos kini memiliki harta mencapai USD 137 miliar atau setara dengan Rp 1.921,9 triliun.

Sekitar 90 persen dari harta kekayaannya, berasal dari kepemilikan saham di Amazon yang tak kurang dari 80 juta lembar saham. Ia juga diketahui memiliki sejumlah aset properti mewah di kawasan Washington sampai California, Amerika Serikat.

{Baca juga: Makin Tajir, Bos Amazon Tetap jadi Orang Terkaya Sejagat}

Bezos dan MacKenzie sendiri menikah sebelum Amazon didirikan, tepatnya pada 4 September 1993. Dilansir Telko.id dari CNBC, Kamis (10/01/2019), sesuai hukum yang berlaku, maka Bezos dan MacKenzie pun wajib untuk membagi rata kekayaan.

MacKenzie akan mendapat separuh dari kekayaan Bezos senilai USD 68 miliar atau lebih dari Rp 900 triliun. Jumlah tersebut akan menjadikannya wanita terkaya sedunia, mengalahkan Alice Walton yang berharta USD 46 miliar atau Rp 645,1 triliun.

{Baca juga: Jeff Bezos, si Perusak Alarm yang Jadi Triliuner}

MacKenzie juga dipastikan akan tetap mendapatkan bagian kekayaan yang tidak sedikit, andaikata pembagian harta gono-gini tidak berjalan dengan lancar. Akan tetapi, Bezos nampaknya tidak keberatan memberikan sebagian harta kekayaannya, karena mereka menikah dan berpisah secara baik-baik.

MacKenzie adalah seorang novelis yang telah menerbitkan dua buku berjudul “The Testing of Luther Albright” dan “Traps”. Ia menggarap novel pertama dalam waktu hampir 10 tahun karena sibuk membesarkan anak-anaknya. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.