Di Masa Depan, Robot Anjing jadi “Tukang Antar Paket”

0

Telko.id, Jakarta – Semoga saja Anda tidak takut dengan robot anjing, karena apabila perusahaan Continental berhasil, pada masa depan robot anjing otonom akan mengantarkan paket kepada Anda.

Di acara Consumer Electronics Show (CES) 2019, Continental meluncurkan sebuah visi teknologi mereka yang disebut Black Mirror.

Idenya adalah tentang bagaimana mobil otonom dapat menyebarkan robot anjing otonom untuk memfasilitasi pengiriman jarak jauh.

{Baca juga: SpotMini, Robot Anjing yang Bisa Jadi “Mandor” Bangunan}

Teknologi ini terlihat visioner, karena robot Continental dirancang untuk meningkatkan efisiensi, dan keamanan dalam bidang pengiriman paket.

Dalam visinya, Continental menyebut mobil otonomnya sebagai CUbE atau Continental Urban Mobility Experience. Kendaraan ini berfungsi membawa robot anjing pengantar dan menyebarkannya untuk mengantar barang langsung ke lokasi tujuan terakhir.

{Baca juga: Samsung Ancang-ancang Garap Mobil Otonom 5G}

Jadi bisa dibayangkan, ketika CUbE membawa sebuah paket yang diantarkan oleh robot anjing. Kemudian, robot itu berlari sambil membawa paket ke pintu rumah penerima.

“Dengan bantuan pengiriman robot, visi Continental untuk mobilitas tanpa batas dapat menjangkau tepat ke depan pintu Anda. Visi kami bagaimana meningkatkan pengiriman dengan memanfaatkan kendaraan tanpa pengemudi untuk membawa robot pengiriman, menciptakan transportasi yang efisien, ”kata Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Continental, divisi Chassis & Safety, Ralph Lauxmann.

“Keduanya bertenaga listrik, keduanya otonom dan, pada prinsipnya, keduanya dibangun dengan teknologi yang sama. Sinergi ini menciptakan potensi yang menarik untuk konsep pengiriman holistik menggunakan solusi serupa untuk platform yang berbeda,” tambahnya.

{Baca juga: Sony Ciptakan Robot Anjing “Aibo” dengan Teknologi AI}

Tidak jelas kapan teknologi ini akan mulai beroperasi. Tetapi tidak diragukan lagi, bahwa ini adalah visi masa depan yang menarik.

Untuk diketahui, Segway juga berada di CES minggu ini, memamerkan robot pengiriman otonom baru. Idenya adalah menggunakan robot untuk melakukan pengiriman makanan, paket dan barang-barang lainnya, secara otonom. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.