Telko.id – Transaksi DANA capai 3 Juta per hari saat pandemic. Kondisi ini tentu membuat nya cukup confidence karena itu mencerminkan bahwa transfomasi digital berkembang dan tumbuh. Di mana kesadaran masyarakat terhadap litersasi keuangan non tunai meningkat.

Bahkan, menurut CEO & Co-Founder DANA Vincent Iswara dalam pertemuan virtual dengan media, Senin (09/11/2020) menyebutkan trend transformasi digital di masyarakat akan terus tumbuh, termasuk pada kuartal IV tahun ini. “Peningkatan transaksi di DANA sendiri dalam 6 bulan terakhir ini naik hingga 200%”, ungkap Vincent.

Dari sisi pengguna juga sudah pasti naik, karena ini yang mendorong transaksi di perusahaan fintech ini tumbuh. Disampaikan oleh Vincent bahwa jumlah pengguna aktif nya saat ini mencapai 45 juta. “Jumlah ini naik jika dibandingkan dengan kuartal II yang pengguna DANA mencapai 40 juta”, ungkap nya lagi.

“Ini pengguna organic ya. Bukan karena ada program lalu pengguna naik. Ya, memang kami terus ada program, tetapi jumlah pelanggan itu merupakan yang organik.

Dan yang meningkat juga adalah jumlah partner online. Yang ada kuartal 2 lalu hanya ada 400 mitra online. Pada kuartal 3 meningkat sangat signifikan hingga mencapai 1900 mitra online. Baik dari perusahaan financial service, leading tech company, eCommerce, Logistic, transportation, Telco, Digital Philanthropy, dan juga entertainment. Baik internasional maupun nasional atau lokal.

Vicent sendiri menyebutkan bahwa kerjasama dengan perusahaan internasional terus dilakukan. Tetapi yang penting adalah dengan perusahaan lokal karena ini akan memberikan dampak pemulihan ekonomi Indonesia yang lebih cepat. Itu sebabnya, UMKM ini juga menjadi perhatiannya.

Sedangkan fitur top 5 yang paling banyak digunakan menurut Vincet adalah QIRS Payment, Online Merchant, send money, biller (pembayaran listrik, air, BPJS dan lainnya), dan Dana bisnis.

Khusus untuk DANA bisnis, Lime Kusuma, Head of Marketing DANA menyebutkan memiliki keunggulan tersendiri karena merchant bisa memperoleh dana hasil transaksi nya secara realtime. Tidak perlu menunggu 1 atau 2 hari. “Langsung bisa diambil karena langsung masuk ke rekening merchant,” ucap nya menjanjikan.

Kinerja DANA yang menggembirakan tersebut, menurut Vincent karena ada kepercayaan dari masayarakat terhadap layanannya. “Trust atau kepercayaan itu selalu dikedepankan oleh kami. Trus itu bukan sekedar aman saja, tetapi juga terproteksi dan privasi juga terjaga sangat ketat. Kami yakin, itulah yang membuat pengguna, mitra dan merchant kami percaya”, ungkap Vincet.

Kondisi itu semua membuat nya yakin bahwa kuartal IV 2020 ini akan jauh lebih baik lagi. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.