Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 4 months ago

TikTok Travel Kampanyekan Destinasi 10 Bali Baru

Telko.id, Jakarta – TikTok dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melakukan kerjasama untuk mengkampanyekan destinasi wisata di Indonesia. Mereka secara resmi meluncurkan kampanye global bertajuk “Tiktok Travel x Wonderful Indonesia”.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkenalkan aneka destinasi pariwisata di Indonesia, yang dikenal sebagai 10 Bali Baru.

Menurut Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha tujuan kerjasama ini adalah untuk menghidupkan keindahan yang ditawarkan Indonesia melalui platform TikTok.

“TikTok mengajak penggunanya untuk mengabadikan momen perjalanan favorit mereka dengan teknologi canggih dan alat yang mudah digunakan dan diakses dari perangkat mobile mereka,” kata Donny di Jakarta, Jumat (26/04/2019)

Kampanye ini akan fokus pada 10 tempat di seluruh Indonesia atau yang lebih dikenal dengan “10 Bali Baru” sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi. Melalui kampanye ini TikTok ingin berkontribusi untuk memperkenalkan banyak destinasi tersebut.

“Ini adalah bentuk kontribusi kami, tanggungjawab kami untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,” tambah Donny.

{Baca juga: TikTok Hilang dari App Store dan Play Store di India}

Adapun destinasi pariwisata “10 Bali Baru” yang merupakan bagian dari kampanye adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Kepulauan Seribu di Jakarta, Tanjung Lesung di Banten, Candi Borobudur di Jawa Tengah dan Gunung Bromo di Jawa Timur.

Selain itu ada Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Pulau Morotai di Maluku Utara.

Kampanye ini sendiri bisa diikuti oleh pengguna TikTok. Caranya pengguna dapat menggunakan stiker #WonderfulIndonesia di TikTok dan mengabadikan momen terbaik saat mengunjungi Gunung Bromo, berjemur di Kepulauan Seribu atau destinasi lain yang ada di Indonesia.

“Setelah merekam momen terbaik mereka, pengguna perlu memberi tag pada postingan dengan tagar #Wonderful Indonesia,” tutur Donny.

{Baca juga: Wow! TikTok Saingi Facebook dengan 1 Miliar Unduhan}

Pemerintah pun menyambut baik kampanye ini. Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata RI Priyantono Rudito menilai jika kerjasama dengan TikTok bisa membuat pariwisata Indonesia semakin dikenal masyarakat dunia.

“10 Bali Baru hanyalah sebagian dari keindahan yang ada di Indonesia dan kami berharap para wisatawan dapat berkunjung sendiri ke tujuan wisata tersebut,” kata Priyantono. [NM/HBS]