Home TREND&TECHNOLOGY 5G Telkomsel Gandeng Cisco dan Huawei Persiapkan 5G Di Indonesia

Telkomsel Gandeng Cisco dan Huawei Persiapkan 5G Di Indonesia

Telko.id – Pada ajang Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) di Barcelona, Telkomsel mengumumkan kemitraan strategisnya dengan dua pemain teknologi terkemuka di dunia, Cisco dan Huawei. Kerja sama ini merupakan langkah nyata dari usaha Telkomsel dalam pematangan kesiapan 5G di Indonesia.

MWC yang berlangsung di Barcelona merupakan salah satu perhelatan besar tahunan di bidang teknologi dan inovasi. Tahun ini, tema utama MWC adalah 5G: Intelligent Connectivity, sebuah teknologi yang mendukung terwujudnya industri 4.0.

Untuk mematangkan kesiapan menuju Indonesia Digital 2025, Telkomsel pun mengumumkan kerja samanya dengan para mitra terkemuka di bidang teknologi untuk evolusi masa depan, sebagai ‘souvenir’ dari MWC 2019 untuk kemajuan Indonesia.

Kedua partner tersebut adalah Cisco, sebagai pemimpin teknologi dunia mendorong inisiatif untuk inklusi digital pertama di Indonesia yang akan membantu meningkatkan jaringan selular Telkomsel dengan kesiapan 5G. Kolaborasi ini akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia.

Selain Cisco, Telkomsel pun secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Huawei dalam rangka pengembangan infrastruktur TIK yang kuat, melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital, dan pengembangan bakat.

“Sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel memiliki tanggung jawab untuk mendukung pengembangan dan implementasi teknologi di Indonesia. Dua kerja sama strategis ini merupakan bentuk nyata dalam pematangan kesiapan teknis Telkomsel untuk pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia, demi mendukung Indonesia mencapai visi Indonesia Digital 2025,” ungkap Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Telkomsel memperkenalkan teknologi 5G pertama di Indonesia saat ASIAN Games Agustus 2018 lalu. Melalui aktivasi Telkomsel 5G Experience Center, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung implementasi teknologi revolusioner yang nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata. Berbagai perangkat yang diperkenalkan Telkomsel di antaranya adalah Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus. (Icha)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...