Telkomsel dan Zenius

Telko.id – Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi untuk berkontribusi pada dunia pendidikan, yang kali ini dilakukan dengan mengadakan kompetisi untuk menjaga semangat belajar siswa di awal semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia melalui laman tsel.me/IBJ atau dapat langsung mendaftar di aplikasi Zenius mulai dari 8 Desember 2020 yang lalu hingga 10 Januari 2021 mendatang.

Kompetisi hasil kolaborasi Telkomsel dan Zenius ini melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta dan akan berlangsung hingga pengumuman pemenang di bulan Maret 2021.

“Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh,” ungkap Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education.

Baca juga : ilmupedia, Awal Mimpi Besar Telkomsel Mendigitalisasi Pendidikan

Proses belajar tersebut dipercaya dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis. “Oleh karena itu, kami bersama Telkomsel turut menjaga semangat belajar siswa di Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab,” tambah Rohan.

“Telkomsel sangat senang kolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata yang dapat menghadirkan manfaat teknologi bagi banyak pelajar di Indonesia,” ujar Adhi Putranto, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel.

Langkah tersebut juga untuk mewujudkan Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital. Operator ini pun akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dalam mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih maju dan menjanjikan, dengan pemanfaatan teknologi terkini.

Telkomsel dan Zenius belum lama ini juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya ditujukan untuk siswa, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST). Rangkaian kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70 persen pada semester kedua tahun 2020 dibandingkan semester dua di tahun 2019.

Sejak bulan November 2020, pengguna Telkomsel pun telah mendapatkan keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan. Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, Telkomsel dan Zenius memiliki target untuk menjangkau para pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Telkomsel dan Zenius meyakini bahwa kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar di Indonesia. Kedua perusahaan berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan Indonesia ke tingkat global. (Icha)

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.