Home DEVICE Supaya Banyak Yang Beli, Nokia Pakai Chipset Qualcomm?

Supaya Banyak Yang Beli, Nokia Pakai Chipset Qualcomm?

Telko.id – Merek Nokia melalui HMD Global melakukan strategis deal dengan Qualcomm. Di mana, kedua nya menandatangani kesepakatan lisensi paten 5G multimode secara global di San Diego, Amerika (13/05).

Dalam perjanjian yang berlaku global tersebut, meliputi perangkat yang hanya dapat terkoneksi dengan satu jaringan (3G atau 4G atau 5G saja) atau single-mode dan juga perangkat multi-mode yang dapat menggunakan berbagai jaringan seluler yang diproduksi dan dipasarkan oleh HMD Global di bawah merek Nokia.

Dalam poin kerja sama tersebut, Qualcomm memberikan hak pada HMD Global untuk menggunakan paten perusahaan dalam mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat untuk bermerek yang terkoneksi dengan 3G, 4G dan 5G dalam single-mode maupun multi-mode.

“Kami bergerak maju dengan memegang teguh janji unik kami dalam memberikan ponsel yang semakin baik seiring berjalannya waktu. Untuk ini, kami bekerja sangat erat dengan mitra-mitra global terbaik di bidangnya,” sebut Florian Seiche, CEO of HMD Global.

Florian pun menambahkan bahwa “Kolaborasi nya dengan Qualcomm memungkinkan kami membawa inovasi terdepan yang ada di pasar, dan juga di saat yang sama membuktikan janji kami pada konsumen.”

“Qualcomm sangat senang dapat menandatangani kerjasama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global yang dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat dan telah terjalin sebelumnya,” kata Alex Rogers, Executive Vice President and President, Qualcomm Technology Licensing.

Alex menambahkan bahwa “Qualcomm memimpin transisi menuju 5G, dan sangat bangga jika terobosan teknologi 3G/4G/5G kami dapat tersedia bagi OEM global seperti HMD Global dan membantu mereka menciptakan produk yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia.”

Mudah-mudahan dengan menggunakan teknologi Qualcomm, merek Nokia pun tambah moncer penjualannya dan semakin dipercaya masyarakat sehingga bisa keluar dari ‘lingkaran’ historical masa lalu. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...