Categories: DEVICE
May 18, 2019
| On 7 days ago

Suksesor Oppo N3 dengan Kamera Berputar akan Diluncurkan?

Telko.id, Jakarta – Oppo dilaporkan akan merilis smartphone dengan kamera berputar, mirip seperti Samsung Galaxy A80 atau Asus Zenfone 6 yang baru saja diluncurkan. Nantinya, smartphone Oppo itu bakal menjadi suksesor dari Oppo N3.

Dikutip Telko.id dari GSMArena, Sabtu (18/05/2019), laporan tersebut bisa dipastikan setelah Oppo mengajukan paten di WIPO (World Intellectual Property Office).

Terlihat dari gambar, smartphone dengan kamera berputar ala Oppo memiliki mekanisme motor yang mirip dengan Asus Zenfone 6.

Bedanya, motor tersebut terlihat lebih canggih, dan punya lebih banyak kamera. Ya, selain memiliki kamera ganda, terdapat juga satu kamera di sisi lainnya.

Kedua pengaturan kamera ini dapat digunakan untuk selfie atau memotret secara normal, dan dapat disesuaikan secara manual apabila diperlukan. Sayang, tidak ada penjelasan lainnya dalam paten ini. Yang pasti, Oppo mungkin akan segera mengembangkannya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Asus resmi merilis smartphone dengan konsep kamera berputar, yaitu Asus Zenfone 6 di sebuah acara khusus yang diadakan di City of Arts and Sciences, Valencia, Spanyol. Smartphone mengusung layar berjenis IPS berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Asus Zenfone 6 ditenagai oleh prosesor terbaru dan tertinggi dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 octa-core 2.84 GHz, yang dipadu dengan RAM 6GB/8GB, ROM 64GB/128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 5,000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.0 18W.

Sementara kameranya, 48MP aperture f/1.8 dengan sensor Sony IMX586 sebagai lensa utama, dan 13MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.4. Asus Zenfone 6 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8,1 jutaan untuk versi terendah sampai Rp 9,7 jutaan untuk versi tertingginya. (FHP)

Sumber: GSMArena