Telset

Telko.id, Jakarta – XL Axiata memprediksi akan ada kenaikan trafik data hingga 13 ribu petabyte per harinya atau 25% – 30% dari trafik per hari saat ini yang mencapai 10 ribuan petabyte pada saat bulan suci Ramadhan dan lebaran. Untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut, operator ini telah menambah Base Transeiver Station (BTS) baru.

Diungkapkan Ahmad Hamzah, Head Customer Experience Management XL Axiata, pihaknya mengantisipasi kenaikan trafik tersebut dengan membangun 2.000 BTS baru sejak awal tahun sampai saat ini.

“Untuk menghadapi lebaran, sejak awal tahun sampai sekarang sudah membangun 2.000-an BTS baru,” katanya, usai acara peluncuran paket Xtra Rejeki di Jakarta, Kamis (02/05/2019).

{Baca juga: Indosat “Pede” Hadapi Lonjakan Trafik Lebaran Tanpa Mobile BTS}

Menurut Hamzah, terhitung sampai saat ini XL Axiata telah memiliki lebih dari 120 ribuan BTS, dan 33 ribu di antaranya merupakan BTS 4G.

Selain itu, XL Axiata juga menyediakan 45 sampai 50 mobile BTS untuk menyambut bulan Ramadhan dan hari raya lebaran. Semuanya tersebar di jalan tol, tempat wisata, pintu tol keluar, rest area, dan lainnya.

Namun Hamzah mengatakan, baru 5 mobile BTS saja yang sudah on-air yang tersebar di dekat Danau Toba, dan tol sepanjang Cikampek dan Cipali.

Mobile BTS ada sekitar 45 sampai 50. Dan yang sudah on-air baru 5,” ucap Hamzah.

{Baca juga: Hore! XL Axiata Bagi-bagi THR Lewat Paket Xtra Rejeki}

XL Axiata sendiri baru saja meluncurkan paket Xtra Rejeki yang bakal memberikan “Tunjangan Hadiah Ramadhan” alias THR bagi para pelanggannya. THR yang didapatkan pengguna berupa cashback yang dapat digunakan pengguna untuk berbelanja secara online.

Cashback itu berupa kode voucher dari XL yang bisa di-redeem di online partner, seperti JD.ID. Menurut Junius Khoestadi, Head of Mass Segment Acquisition XL Axiata, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membeli smartphone, dan ke depannya XL bakal memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai kebutuhan menggunakan cashback tersebut. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.