Strategi Dana

Telko.id – Dana sudah siap berkompetisi dengan fintech lain di 2021. Ada 3 strategi Dana yang dipersiapkan. Hal ini disampaikan oleh CEO DANA Vincent Iswara pada acara Dana Market Overview dan Media Award 2020, Jumat (4/11).

Menyambut tahun 2021, DANA akan fokus pada tiga nilai utamanya, yakni Tech, Trust, dan Team (3T) untuk memaksimalkan layanannya.

“Tahun 2021 fokus kami juga mengedepankan bagaimana makin meningkatkan security keamanan dari pengguna-pengguna DANA sendiri,” ujar Vincent.

Vincent menambahkan, salah satu strategi dana adalah jaminan keamanan. Tapi bukan hanya dari sisi transaksi, melainkan juga terkait data pribadi konsumen atau pengguna DANA. DANA sendiri saat ini sudah mengacu pada undang-undang perlindungan data pengguna.

Strategi Dana
Vincent Iswara, CEO DANA

“Strategi Dana di tahun 2021, kita akan meningkatkan inovasi-inovasi layanan yang lainnya, dan juga produk untuk pengguna serta kapasitas dan kompetensi dari karyawan DANA yang semua itu adalah dai Indonesia,” ujar nya.

Selain itu, Dana juga akan memperluas partnership dengan sejumlah merchant digital di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara optimal.

Langkah tersebut merupakan salah satu upaya dari Dana untuk memperluas ekosistem dengan memperbanyak kolaborasi pada tahun depan. “Kami terbuka dengan pemain atau mitra penjual (merchant) digital di pasar untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya menjelaskan.

Dompet digital besutan PT Espay Debit Indonesia Koe ini pun bukan sekadar mengembangkan platform yang memudahkan pembayaran nontunai secara aman.

Lebih dari itu, DANA dengan teknologi yang terus dikembangkan ingin memperluas inklusi keuangan digital bagi masyarakat Indonesia dengan teknologi yang ramah, inklusif dan adaptif. Sehingga menjadi solusi yang memudahkan masyarakat beradaptasi dengan berbagai situasi.

Tak berhenti sampai disini, menyongsong 2021, DANA akan terus melakukan inovasi untuk mewujudkan layanan finansial yang inklusif bagi masyarakat, utamanya UMKM. DANA akan melanjutkan edukasi pembayaran di era digital (digital payment) untuk mewujudkan cashless society.

“Jadi dari sisi kami sendiri akan makin banyak layanan-layanan yang bermacam-macam yang berbasis teknologi, juga untuk membantu masyarakat Indonesia beralih ke masyarakat cashless society,” kata Vincent.

Sebagai informasi, Dana dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia. Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline. #DANASahabatUMKM merupakan inisiatif DANA untuk mendukung Digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.