Spesifikasi Oppo Reno5

Telko.id –Oppo resmi mengumumkan Oppo Reno5 bakal hadir di Indonesia 12 Januari mendatang. Seperti juga seri Reno sebelumnya, smartphone ini juga mengunggulkan sektor kamera dan fitur fotografi sebagai nilai jual utamanya.

“Reno5 ini cocok untuk orang-orang yang aktif bermain media sosial. Rentang umurnya sekitar kurang lebih 25 sampai 35 tahun, dan punya ketertarikan dengan fitur kamera untuk fotografi,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam event Pre Launch Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G di Jakarta (7/1/2021).

Fitur Kamera Oppo Reno5
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam event Pre Launch Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G di Jakarta (7/1/2021).

Walau demikian, selain kamera dan fitur fotografi, smartphone ini juga mengusung berbagai keunggulan lainnya. Penasaran? Ini dia Spesifikasi Oppo Reno5 secara lengkapnya.

Baca juga : Fitur Kamera Oppo Reno5 Ada 11 Yang Diunggulkan, Apa Saja?

50W Flash Charge

50W Flash Charge memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno4 (30W) sebelumnya, menghadirkan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat ke OPPO Reno5. Kini OPPO Reno5 hadir dengan adaptor SuperVOOC di dalam kotak. 50W Flash Charge memiliki 5 tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adapter, kabel dan juga perangkat. 50W Flash Charge telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk pengisian daya cepat.

Dengan 50W Flash Charge, OPPO Reno5 dapat memperoleh waktu selama 3 jam untuk memainkan video hanya dengan 5 menit pengisian daya, 31 menit pengisian akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit.

50W Flash Charge memiliki kompabilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery hingga 15 Watt.

Snapdragon 720G

Spesifikasi Oppo Reno5 ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. Oppo Reno5 menawarkan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB.

PERANGKAT LUNAK

Always-On Display

Anda dapat mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian mereka melalui kreasi AOD.

Flex Drop

Aplikasi dapat ditampilkan dalam keadaan layar penuh, layar kecil (interaktif), dan layar mini (hanya tampilan). Melalui kombinasi layar penuh dan kecil/mini dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.

Three-finger Translate with Google

Fitur ini merupakan hasil kerjasama Oppo X Google, yang mempermudah alur terjemahan, memungkinkan pengguna menelusuri berita atau pertukaran bahasa asing di ponsel dengan nyaman dan cepat. Tidak hanya teks, tetapi juga berbagai bahasa dalam gambar dapat dengan mudah diterjemahkan, membuat pengguna memahami pesan yang ingin disampaikan pihak lain dalam hitungan detik.

Gaming Shortcut Mode

Luncurkan aplikasi game di Game Space secepat kilat lewati waktu memuat aplikasi, antarmuka, dan dengan cepat masuk ke dalam permainan. Membuka permainan yang digemari akan memakan banyak memori, fitur ini mengurangi waktu tunggu (waktu pemuatan latar belakang, LOGO studio) sebelum mulai memasuki permainan. Berdasarkan tes yang dilakukan di lab Oppo, peluncuran permainan Arena of Valor dipercepat 15 detik dengan bantuan fitur ini

Bullet Screen Message

Alih-alih pemberitahuan berupa banner, notifikasi dalam bentuk bullet notifications memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan. Aplikasi yang didukung termasuk WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS

Gamer Mode

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk benar-benar fokus dalam permainan dengan memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol telepon yang sebenarnya.

Mode ini juga akan menyembunyikan bilah status; tombol navigasi dan gesture; menonaktifkan layar mati, menonaktifkan floating windows, Assistive Ball, Quick Return Button, dan Smart Sidebar untuk memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Adjustable Gaming Touch

Panel sentuh dan pengoptimalan algoritma sentuh, dikombinasikan dengan TouchBoost, memungkinkan pemain mengubah parameter sentuh (seperti daya respon, kehalusan, dan sensitivitas giroskop). Fitur ini juga memberi pengguna konfirgurasi yang digunakan oleh pemain profesional.

Information Security Certificate

Metode enkripsi terkemuka di industri diadopsi untuk menyimpan dan mentransfer data pribadi pengguna. Upaya telah diakui oleh organisasi pihak ketiga termasuk ISO, ePrivacy, dan TrsustArc.

Spesifikasi Oppo Reno5 

Colors Starry Black/Fantasy Silver
Size & Weight Weight: 171g

Dimensions: 159.1X73.3X7.7mm (Starry Black) / 7.8mm (Fantasy Silver)

Display 6.4” AMOLED 20:9 FHD+: 2400×1080; PPI: 410

Single Punch-hole Display 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate

Biometrics Hidden Fingerprint Unlock, In-display Fingerprint

Facial Recognition

Platform Qualcomm Snapdragon 720G Mobile Platform

8nm process Octa-core CPU up to 2.3 GHz

Memory 8GB RAM + 128GB ROM ( Expand up to 256GB Micro SD)
Battery 4310mAh, 50W Flash Charge
Rear Camera 64MP Main Camera F1.7

8MP Ultra-wide angle Camera F2.2

2MP Macro Camera F2.4

2MP Mono Camera F2.4

Front Camera 44MP Selfie Camera
Video Rear Camera:

4K@30fps;1080P@60fps/30fps;720P@60fps/30fps

Front Camera:

1080P/720P@30fps,Default: 1080P@30fps

Cellular

 

LTE-TD, LTE FDD, GSM, WCDMA

Dual SIM Support

Connectivity

 

Wi-Fi 5

Bluetooth 5.1

USB Type-C

NFC

3.5mm headphone jack

Operating System ColorOS 11.1 based on Android 11
Location Technology

 

GNSS: Built-in GPS that supports A-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo, QZSS

AGPS, WLAN and cellular network positioning, electronic compass

 

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.