Categories: DEVICE
| On 8 months ago

Sony RX0 II, Kamera Ringkas Buat Vlogging

Telko.id, Jakarta – Sony hari ini memperkenalkan kamera ringkas premium yang diklaim paling kecil dan ringan di dunia yakni Sony RX0 II. Kamera kecil ini menawarkan perekaman video internal 4K, layar LCD yang dapat ditekuk hingga 180 derajat yang cocok buat aktifitas video blog atau Vlogging.

Menurut President Director PT. Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, kamera terbarunya ini memang bertujuan menjadi perangkat untuk aktivitas vlogging dan aktivitas luar ruangan lainnya.

“RX0 II adalah kamera ideal untuk tipe perjalanan apa pun dan akan bekerja dengan baik sebagai kamera foto maupun video untuk jangkauan skenario pengambilan foto dan vlog yang sangat luas,” kata Kazuteru Makiyama,” kata Kazuteru di Jakarta Jumat (26/04/2019)

Kamera ini memang terbilang ringan. Menurut Head of Digital Imaging Product Marketing PT. Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto, ukuran kamera ini hanya 59mm x 40,5mm x 35mm dengan berat 132 gram saja.

“Ini menjadikan kamera RX0 II bisa dibawa kemana pun, kapan pun dan dimana pun,” kata Takatsugu.

RX0 II memiliki sensor gambar bertumpuk tipe 1.0  dengan 15,3 megapiksel dengan prosesor BIONZ X. Selain itu RX0 II mengedepankan lensa wide-angle fixed ZEISS Tessar T 24mm yang memberikan reproduksi warna indah.

“Dengan prosesor BIONZ X yang terbaru memberikan kualitas foto maupun video dengan sensitivitas luas yaitu ISO 8011 sampai 12800,” ujar Takatsugu.

Terkait kualitas video Sony RX0 II memiliki perekaman video internal berkualitas 30p 4K dengan pixel yang mampu mengumpulkan sekitar 1,7 kali jumlah data dengan stabilitasi yang bagus. Kamera ini  mengedepankan Anti-distortion Shutter hingga 1/32000 detik dan dapat mengambil gambar hingga 16 fps, untuk menangkap momen emosi pada wajah subjek.

“Sony RX0 II memiliki autofokus dengan akurasi yang tinggi dan cepat,” tambahnya.

Daya tahan kamera ini juga bagus. Sony RX0 II tahan air hingga kedalaman 10 meter, tahan ketika jauh dengan ketinggian maksimal 2 mter serta tahan tindihan hingga tekanan 200 kg, sehingga tidak perlu khawatir jika pengguna mengalami sedikit insiden ketika beraktifitas.

“Kamaera ini tahan air, tahan banting dan tahan terhadap tekanan hingga 200 kg,” tutur Takatsugu.

Terakhir terkait harga, Sony RX0 II akan tersedia di Indonesia pada akhir bulan Mei dengan harga Rp 9.990.000. Adapun jika Anda berminat maka pihak Sony membuka pre-order dari tanggal 27 April 2019 hingga 12 Mei 2019 di retail dan website resmi Sony. [NM/HBS]