Sony Cegah Ujaran Kebencian di PlayStation Network

Telko.id, Jakarta  Sony melakukan inisiatif terkait pencegahan perilaku tidak menyenangkan dan ujaran kebencian terhadap nama pengguna di PlayStation Network (PSN), dengan mengganti PSN ID yang ofensif atau menyinggung dengan nama sementara.

Beberapa hari lalu, Sony membuka peluang dengan memungkinkan pengguna PlayStation untuk mengubah nama pengguna di konsol.

Hal itu untuk pertama kalinya dilakukan dalam sejarah platform online Sony, yakni memberikan pemain PS4 peluang untuk menentukan kembali identitas mereka baik secara positif dan negatif.

Menurut laporan The Verge, PSN ID yang melanggar peraturan jaringan akan disensor dan digantikan oleh ID sementara yang terbaca sebagai TempXXX. Huruf X menandakan angka yang akan menggantikan nama asli pengguna yang disensor.

{Baca juga: Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic}

Hukuman ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan hukuman yang sebelumnya diberikan oleh Sony. Sebagai informasi sebelumnya Sony akan langsung memblokir pemain yang melanggar peraturan PlayStation Network.

Pelanggaran tersebut termasuk pencantuman kata yang menghina ras atau etnis tertentu, vulgar atau kata terlarang lain pada nama mereka. Kemudian, Sony akan meminta penguna utnuk mengubah nama pengguna dengan nama yang sesuai peraturan.

Tidak hanya untuk pemain yang telah lama menjadi anggota PSN, regulasi baru ini juga berlaku untuk pemain baru. Sebelumnya, rumor terbaru kembali beredar disebutkan PS5 akan dirilis tahun depan, 2020.

Rumor ini pertama kali dibisikkan oleh developer game asal Eropa yang mengklaim sedang mengerjaan game untuk konsol PS5.

Dalam forum Pastebin, studio game ini mengaku sedang membantu sebuah perusahaan game besar untuk menyiapkan game kelas AAA saat peluncuran PS5. Klaim mereka bahwa rencana awal Sony merilis PS4 antara di bulan April hingga Juni.

Menariknya, salah satu game yang ikut disebut bakal dirilis bersama konsol PS5 adalah game GTA 6 garapan Rockstar Games. Seperti yang diketahui, akhir tahun 2018 Rockstar Games baru saja merilis Red Dead Redemption 2.

Sementara itu, Studio Sony Interactive Entertainment kembali merilis game baru. Game kali ini mengusung virtual reality untuk menambah koleksi game PlayStation VR (PS VR), bernama Everybody’s Golf VR.

{Baca juga: Ini Dia Game Terlaris PlayStation 4 di 2018}

Sesuai dengan nama game tersebut, pemain akan disuguhkan pengalaman bermain golf meski hanya bermodalkan konsol dan PlayStation VR. Everybody’s Golf VR akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2019 mendatang. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

TERBARU

Demi Kurangi Hoaks, BRTI Larang Penjualan BTS Palsu Atau SMS Blaster

Telko.id - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) meminta semua pihak untuk berhenti memperdagangkan ataupun menggunakan perangkat sejenis penyebar SMS palsu. Perangkat dimaksud mampu pula...

BAKTI dan Indosat Sepakat Memaksimalkan Layanan Palapa Ring

Telko.id - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI) dan Indosat, melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pemanfaatan Layanan Palapa Ring. Penandatangan...

Asus Exclusive Store Buka di Lippo Mall Puri

Telko.id, Jakarta  – Asus kembali membuka “Asus Exclusive Store” di Lippo Mall Puri Jakarta. Ini adalah outlet kedua yang ada di Jakarta, dan keempat...

Bisnis Go-Food Sumbang Rp 18 triliun Pada Perekonomian Indonesia

Telko.id – Laper, Go-Food aja. Itu kalimat yang sering terdengar saat ini. Maklum saja, Go-Food sebagai salah online food delivery di Indonesia sudah berkembang...

Di Jepang Ada Museum Robot Lovot yang Jadi “Teman Curhat”

Telko.id, Jakarta – Groove X membuka Museum Lovot di Tokyo Jepang untuk kesempatan bagi para calon pembeli untuk lebih dekat dengan robot Lovot.Para calon...

Qualcomm dan Tencent Kembangkan AI untuk Gaming

Telko.id, Jakarta – Qualcomm mengumumkan kerja sama dengan Tencent saat berlangsung acara Qualcomm AI Day yang digelar di Shenzen, China, beberapa hari lalu. Mereka akan...