Categories: umum

Oppo Watch, Smartwatch Pertama Oppo, Apa keunggulannya?

Telko.id – Oppo Watch, smartwatch pertama Oppo. Kenapa baru sekarang? Oppo tidak ingin kehadiran smartwatch miliknya itu seperti yang ada kebanyakan di pasar. Itu sebabnya, merek ini pun melihat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat.

“Saat ini adalah moment yang tepat untuk mengeluarkan Oppo Watch. Di mana Oppo Watch dapat hadir dengan berbagai keunggulan. Kami tidak mau seperti smartwatch yang ada dipasaran saat ini. Terutama masalah baterai. Kami melengkapi Oppo Watch dengan VOOC Flash Charging, menjadikan produk ini bukan untuk pesta saja tetapi juga bisa digunakan untuk keseharian konsumen,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat memperkenalkan pertama kali Oppo Watch pada media hari ini (30/07/2020).

Aryo juga meyakini bahwa pasar smartwatch di Indonesia mulai berkembang, terutama karena berkembang nya juga teknologi Internet of Things atau IoT. Itu sebabnya, Oppo Watch yang juga merupakan smartwatch pertama Oppo ini juga masuk dalam IoT Ecosystem Oppo bersama dengan TWS dan produk lainnya.

“Memang pasar smartwatch tidak besar, tetapi ada potensi. Nanti ketika 5G sudah ready, smartwatch juga akan semakin banyak lagi dengan manfaat yang akan lebih dirasakan lagi oleh penggunannya,” ujar Aryo optimis.

Oppo Watch, hadir ke pasar Indonesia dengan 2 varian yakni Oppo Watch 46mm dan Oppo Watch 41mm. Kedua perangkat jam pintar (smartwatch) ini akan diperkenalkan seiring peluncuran resmi Oppo Reno4 di Indonesia pada 6 Agustus mendatang.

Lalu apa saja yang diunggulkan oleh Oppo Watch?

Flexible Dual-Curved Display

Menjadi pertama di industri smartwatch yang menggunakan layar Flexible Dual-Curved Display. Memberikan desain smartwatch mewah dan premium dengan kehadiran ultra frameless design yang turut menghadirkan rasio layar besar. Keunggulan layar ini adalah tampilan lebih besar dan detail gambar yang lebih kaya.

Outfit-Matching AI Watch Face

Cukup gunakan smartphone untuk memotret pakaian, maka algoritma pencitraan Oppo Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna.

Customizable Watch Face

Beragam watch face dapat dipilih oleh pengguna. Gambar dari album di smartphone juga dapat dijadikan sebagai watch face.

Wear OS by Google

Dilengkapi dengan Wear OS by Google ™ system, Oppo Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play store, menyediakan fitur sehat seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta fitur bermanfaat, salah satunya manajemen kalender.

Baca juga : Arti Internet of Things dan Artificial Intelligent di Mata Oppo

Mengapa memilih menggunakan Wear OS by Google dibandingkan dengan OS lain? “Kami akan memasarkan Oppo Watch ini bukan hanya di satu negara, jadi perlu ada flexibilitas dan kepastikan kompatibilitas dengan banyak smartphone. Dan Google adalah satu-satu nya yang jadi pilihan kami. Di mana kami menyakini jumalah smartphone berbasisi Android sangat banyak saat ini,” ungkap Aryo memaparkan alasannya.

Walau demikian, Aryo juga menyatakan bahwa Oppo Watch akan compatible juga juga iOS.

Professional Exercise Sensors

Oppo Watch dilengkapi dengan 5 (lima) sensor yang dapat menyajikan hasil pemantauan akurat terhadap latihan olahraga dan juga workout tracking yang dilakukan oleh pengguna.

Workout Partner

Oppo Watch menyediakan 5 (lima) menit kursus olahraga dan 5 (lima) mode olahraga dengan panduan pribadi untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien bagi pengguna. Google Fit bawaan hadir dengan 90+ mode olahraga untuk membantu memperluas skenario penggunaan.

Watch VOOC Flash Charging

Oppo Watch dilengkapi dengan VOOC Flash Charging. Hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya, dapat dipakai selama 18 Jam. Hal ini menjadikan Oppo mampu memecahkan masalah pengisian daya pada smartwatch. Sementara itu, baterai Oppo Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit. (Icha)

Leave a Comment
Share